Sukses

Ini yang Jadi Alasan Dhini Aminarti Berhijab

Setelah membaca sebuah artikel, Dhini pun tak bisa membendung air matanya.

Liputan6.com, Jakarta Dhini Aminarti memutuskan untuk mengenakan hijab mulai hari ini, Jumat (22/1/2016). Istri Dimas Seto itu mengatakan bahwa keputusannya untuk benar-benar mengenakan hijab lantaran membaca sebuah artikel yang diberikan oleh seorang teman. Setelah membaca artikel tersebut, Dhini pun tak bisa membendung air matanya.

"Kalau boleh jujur, aku baru mulai hari ini mengenakan hijab. Aku baca artikel dari teman, isinya bikin aku merinding. Di situ ditulis, serajin apapun kita melakukan salat dan melakukan sunahnya tapi nggak berhijab nggak akan masuk surga," ujar Dhini ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (22/1/2016).

Dhini Aminarti [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Aku habis baca artikel itu sempat nangis. Aku salat, aku pikir kejadian itu terbawa emosi saat itu aja. Ternyata aku rasain sampai tadi. Makanya aku berdoa, ya Allah kalau memang jalanya, berikan kemudahan dan kemantapan hati," sambung Dhini.

Yang membuat Dini memantapkan hatinya untuk berhijab, lantaran dirinya teringat akan almarhum ayahnya, Machfud Bambang Soepeno. Yang ia ketahui, jika wanita yang belum menikah tanggungan dosanya dilimpahkan ke ayah. Oleh karenanya, Dhini pun memutuskan untuk mengenakan hijab.

"Beberapa bulan sempat cerita ke mama, soalnya papa kan sudah nggak ada. Jadi seorang anak wanita sebelum menikah tanggung jawab ayahnya. Aku mikir dulu kan nggak berhijab. Sampai aku mikir lagi jangan sampai kesalahan masa lalu a aku membuat papa diberatkan masuk surga," ujar Dhini.

Dhini Aminarti mulai berhijab

Kegelisahan dalam hati juga dirasakan istri Dimas Seto itu sebelum akhirnya memutuskan berhijab. Apalagi ibunya sempat berpesan kalau memang niat berhijab jangan setengah-setengah. Ia juga mau mengurangi beban ayahnya yang sudah meninggal.

"Mamah pada dasarnya senang aku berhijab. Tapi mama nggak mau anak mama pake hijab, terus dilepas terus pasang lagi. Hati aku merasa sudah waktunya. Aku mau mengurangi beban papa aku juga," katanya. (Pur/Adt/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.