Sukses

Dapat Penghargaan, Raditya Dika Dilarang Tampil di Televisi?

Jarang tampil di televisi, Raditya Dika justru dapat penghargaan di Infotainment Awards 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Raditya Dika raih penghargaan ajang Infotainment Awards 2015 dalam kategori Penampilan Selebriti Paling Ditunggu. Namun, penulis novel Kambing Jantan itu justru mengaku terkejut mendapatkan penghargaan tersebut.

Raditya Dika (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Gue juga baru tahu, diumuminnya jam 12 malem, jadi seleb paling ditunggu," ucap Raditya Dika usai menerima penghargaan di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (22/1/2016) malam.

Penulis sekaligus komika itu menganggap penghargaan itu diberikan lantaran dirinya jarang tampil di televisi. Tak heran, pria berusia 31 tahun itu selalu dinantikan kehadirannya oleh para penggemar.

 Raditya Dika (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Gue nggak paham kayak gimana maksudnya. Gue menerjemahkan paling ditunggu kalau bikin karya, kan gue jarang nongol di televisi. Karena jarang nongol kali yak makanya penampilan gue sangat ditunggu," pungkas Radit.

Ini merupakan kali pertamanya juri Stand Up Comedy Academy itu masuk sebagai nominasi sekaligus menjadi pemenang dalam ajang penghargaan tahunan tersebut. Namun, disisi lain Radit menganggap penghargaan yang diterimanya itu memiliki beban tersendiri.

 Pemeran Film Single, Raditya Dika berpose saat melakukan sesi pemotretan di Senyan City, Jakarta, Kamis (12/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Karena Penampilan Selebriti Paling Ditunggu ini jadi beban. Supaya nggak muncul di televisi. Kalau muncul, nanti diambil nih penghargaan," kelakar bintang film Single itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.