Sukses

Cassandra Lee, Si Pencuri Perhatian di Infotainment Awards 2016

Pamor Cassandra Lee sepertinya akan menggeser Prilly Latuconsina sebagai selebriti muda paling bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kejutan di acara Infotainment Awards 2016 yang berlangsung Jumat (22/1/2016) malam adalah diumumkannya nama pesinetron remaja Cassandra Lee sebagai pemenang. Cassie, begitu ia disapa, meraih penghargaan Selebriti Sosial Media Paling Eksis.

Kemenangan Cassie ini sekaligus mengalahkan seniornya, Prilly Latuconsina. Banyak yang memprediksi Prilly akan kembali memenangkan award ini sejak vote dibuka via jejaring sosial Twitter.

Sebagai informasi, Infotainment Awards memberikan penghargaan bagi selebritis paling eksis di sosial media pertama kali tahun 2015. Tahun lalu, Prilly Latuconsina disebut sebagai selebriti paling eksis, tak hanya di program televisi tapi juga sosial media.

Prilly Latuconsina [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Karena itu, ia pun diganjar penghargaan Selebriti Sosmed Paling Eksis di ajang Infotainment Awards 2015. Prilly bahkan sukses mengandaskan lawan mainnya di Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief yang tak kalah hitsnya pada 2015.

Selain itu, saat itu ia juga meraih piala untuk kategori Pasangan Paling Romantis bersama Aliando. Sayangnya, tahun ini dara kelahiran 15 Oktober 1996 gagal membawa satupun piala.

Tak seperti Aliando yang justru sukses merebut dua kategori, Selebriti Pria Paling Fashionable dan Selebriti Pria Paling Memikat. Aliando hanya kurang beruntung di satu nominasi. Aktor film Chicco Jerikho menyabet Celebrity Of The Years.

Aliando Syarief [Liputan6.com]

Selain Aliando, di daftar nominasi masuk juga Isyana Sarasvati, Raisa, dan Prilly. Ini adalah satu-satunya kategori yang diperoleh Prilly tahun ini. Gagalnya Prilly mempertahankan gelar Selebriti SosMed Paling Eksis kali ini tak diterima penggemar.

Kemenangan Cassei pun dipertanyakan banyak fans Prilly di lini masa. Di Twitter, muncul perdebatan mengingat sebanyak 110 ribu cuitan dengan hashtag tanda pagar Prilly memenuhi lini masa. Sementara, hashtag Cassie hanya tercatat 77 ribu. Voting sendiri ditutup tepat pada pukul 22.00 WIB.

@trendinaliaID: 77,463 people could have seen #CassieKuNominatorIASCTV since its 1st mention until it became a Trending Topic. #trndnl

Menarik menganalisis kontroversi ini. Sebelum nama Cassie diumumkan, hashtag Prilly sebenarnya tak muncul di daftar Trending Topic Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis Indonesia Trends lewat akun Twitter @trendinaliaID, hashtag Prilly hanya muncul pada pukul 19.13 WIB saat acara baru dimulai. Hashtag tersebut lalu tenggelam, dan baru naik lagi pada pukul 22.35 WIB.

@trendinaliaID: 1. #InfotainmentAwards 2. #BDMelodi_321 3. #BismillahRizkiRidhoForIA 4. #PRILLYdiIA2016SCTV 5. #CassieKuNominatorIASCTV 2016/1/22 19:13 WIB

@trendinaliaID: 1. #CJRisCJR 2. #PRILLYatInfotAwardsSCTV 3. #BismillahRizkiRidhoForIA 4. #CassieKuNominatorIASCTV 5. #BRDSopment 2016/1/22 22:35 WIB

Sementara hashtag dengan tanda pagar Cassie sudah merangsek sejak awal acara hingga vote ditutup pukul 22.00 WIB. Dalam daftar TTI terakhir, hashtag Cassie bahkan berada di posisi kedua dibawah #InfotainmentAwards.

@trendinaliaID: 1. #InfotainmentAwards 2. #CassieKuNominatorIASCTV 3. #BismillahRizkiRidhoForIA 4. #BRDSopment 5. #MaybankIndonesia 2016/1/22 21:54 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajar Cassie menang

Melihat data ini, rasanya wajar saja jika akhirnya Cassie yang meraih gelar Selebriti SosMed Paling Eksis. Di malam IA 2016, Cassie juga berhasil menyabet Selebriti Pendatang Baru. Padahal di kategori ini bertengger lawan yang cukup berat, seperti Isyana Sarasvati dan Rizki Ridho.

Selain mereka, masuk juga juara SUCA, Cemen, dan host baru Inbox, Uus. Nama Cassandra Sheryl Lee kini memang tengah bersinar. Sebelum berakting sendiri belakangan ini, dulu Cassie lebih sering tampil satu layar dengan kawan-kawannya di girl band Elovii (sebelumnya Winxs). Girl band yang digawanginya bersama Salshabilla Adriani dan Stefhanie Zamora Husen terakhir berkumpul di sinetron Rain The Series (RTS), di mana Cassie menjalani debut sebagai pemeran utama.

RTS sekaligus jadi momentum karirnya di dunia akting. Pamor Cassie melejit setelah tampil di sinetron yang ia bintangi bareng Randy Martin tersebut. Setelah sempat tampil di GGS Returns dan Madun sebagai bintang tamu, Cassie juga mencicipi berakting layar lebar dengan ikut bermain di Tiger Boy yang dibintangi Stefan William dan Irish Bella.

Cassandra Lee

Kini wajahnya bisa kita saksikan saban sore hari di SCTV lewat peran Farah dalam sinetron Alphabet. Karakter yang ia mainkan kali ini amat berbeda dengan Rain di RTS. Farah, salah satu tokoh abu-abu. Ia tidak jahat, tapi juga tidak baik. Sulit menebak watak peran Farah. Kemiskinan dan faktor ayah tirinya yang jahat mempengaruhi perkembangan karakternya.

Meski begitu, penggemarnya yang bejibun di sosial media tetap memuji akting sang idola. Cassie dinilai menunjukan perkembangan bakat aktingnya yang mumpuni. Di Alphabet sendiri berisi para pesinetron dengan karir tengah moncer.

Di jajaran pemain ada Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Adipati Dolken, Bio One, Sidik Edward, dan tak ketinggalan Randy Martin, kekasih Cassie di dunia nyata.

Desember lalu saat membuat Kaleidoskop dunia hiburan, Liputan6.com memilih Cassie sebagai salah satu Pesinetron Muda Pencuri Perhatian. Kami memprediksi karier Cassie bakal makin bersinar di tahun mendatang, jika ia dapat dapat menjaga konsistensinya.

Dengan dua penghargaan yang ia raih di Infotainment Awards tadi malam, Cassie seperti memberi sebuah ancaman. Tak hanya pada seniornya, Prilly Latuconsina yang dinilai makin surut, tapi juga pada para bintang baru yang kini tak kalah menanjak. Sebut saja beberapa nama seperti Natasha Wilona atau Nadya Arina. Ya, Cassandra Lee siap meroket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.