Sukses

Attack on Titan Jadi Film Mengecewakan di Jepang Sepanjang 2015

Attack on Titan versi layar lebar bersanding dengan film-film Hollywood sebagai 'film paling mengecewakan sepanjang 2015.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah polling di majalah Jepang HiHo menobatkan versi layar lebar dari manga Attack on Titan sebagai 'Film Paling Mengecewakan Sepanjang 2015' di kalangan para penggemar film Negeri Sakura.

Seperti dikabarkan Cinema Today melalui Anime News Network, Jumat (22/1/2016), majalah tersebut memasukkan 10 judul terpilih baik film Jepang maupun Hollywood ke dalam daftar Fiscal Year Stinker Awards 2015.

Bahkan, bagian kedua layar lebar Attack on Titan juga masuk ke dalam peringkat untuk bersanding dengan beberapa film Hollywood. Uniknya hanya ada satu judul film Jepang selain kedua seri Attack on Titan yang masuk ke dalam peringkat ini, yaitu Galaxy Kaidou.

Attack on Titan sendiri dihajar oleh 140 kritikus film Jepang selama pemutaran di negara asalnya itu. Padahal, pengarang manga aslinya, Hajime Isayama telah habis-habisan membantu sutradara Shinji Higuchi dalam mengembangkan film ini.

Sebuah poster dan trailer baru untuk film Attack on Titan telah dirilis.

Bahkan, film ini sempat membuat banyak penggemar sewot setelah Higuchi mengkritik staf promosi dengan kata-kata yang kurang elegan. Kehebohan juga datang dari salah satu penonton gala premiere yang mencerca filmnya habis-habisan sebelum tayang di bioskop.

Sebagian besar fans juga kurang menyukai perubahan drastis film ini dalam hal karakter dan plot cerita yang sangat menyimpang dari versi manga dan anime. Padahal, Hajime Isayama telah memperingatkan perubahan ekstrim tersebut.

Pengarang Attack on Titan, Hajime Isayama meminta maaf atas munculnya pesan kotor di salah satu bab manga ciptaannya itu.

Membahas kembali soal polling, film keduanya, Attack on Titan: End of the World masuk peringkat keempat, berada di bawah Galaxy Kaidou. Berikut daftar hasil polling-nya:

1. Attack on Titan
2. Terminator Genisys
3. Galaxy Kaidou
4. Attack on Titan: End of the World
5. Avengers: Age of Ultron
6. Fantastic Four
7. Chappie
8. Session (Judul Jepang untuk Whiplash)
8. Tomorrowland
10. Jurassic World
(Dua Posisi 8 artinya mendapat hasil suara yang sama)

Tak hanya film mengecewakan, HiHo juga mengumumkan daftar 'Film Terbaik'. Pemenang tahun ini termasuk Mad Max: Fury Road yang mendapat suara terbanyak.

Salah satu adegan di film Mad Max. Foto: Istimewa

Usai film Attack on Titan, Shinji Higuchi akan bekerjasama dengan Hideaki Anno untuk menggarap film Shin Godzilla besutan TOHO. Manga Attack on Titan masih berjalan dan telah terbit di Indonesia melalui Level Comics dengan cerita yang lebih menarik ketimbang filmnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini