Sukses

Dianggap Tak Bermutu? Lagu Artis SM Entertainment Dicibir Netizen

Lagu buatan salah satu agensi terbesar di Korea, SM Entertainment yang mengasuh Girls Generation dan EXO dianggap kurang puitis oleh Netizen

Liputan6.com, Jakarta Lagu dianggap bisa mewakili perasaan penyanyinya. Namun bagaimana jika sebuah lagu dianggap tak bisa menuangkan isi lagu kepada pendengarnya? Apakah masi bisa dinikmati?

Rupanya lagu yang tak bermakna juga bisa sukses jika dibungkus dengan melodi yang enak hingga membuai penggemar. Setidaknya, itu pendapat beberapa pengguna internet atau yang disebut Netizen saat membicarakan lagu ternama K-Pop. Agensi yang mencetak lagu ternama K-Pop, SM Entertainment dianggap sebagai pencipta lagu yang buruk.

Artis asuhan SM Entertainment dianggap kurang bermakna bahkan hanya sekedar `jadi` karya musik saja. SM Entertainment merupakan manajemen yang mengasuh group idol yang mendominasi di negeri ginseng, mulai dari TVXQ, Super Junior, Girls Generation, SHINee, f(x) hingga EXO.

 artis-artis dalam SM Entertainment

Lewat forum NetizenBuzz, pengguna internet mengungkapkan alasan mengapa SM Entertainment tak pandai mengarang lagu. Semua itu terjadi setelah Nate melaporkan, Rabu (26/1/2016), anak dari CEO SM Entertainment, Lee Soo Man menjadi salah satu tim pencipta lagu di agensi itu.

Baca Juga

    Bahkan, anak muda yang dikabarkan akan menjadi penerus SM Entertainment itu pernah menciptakan lagu untuk EXO dan Girls Generation. Netizen pun nyinyir dengan fakta yang terkuak itu.

    Beberapa di antara Netizen menyebut jika penggunaan bahasa Inggris dalam lagu K-Pop terkadang suka tak tepat, khususnya yang dilakukan oleh SM Entertainment. Netizen menuslikan lagu paling legendaris dari EXO yaitu Mama (2012).

     Artis asuhan SM Entertainment

    Dalam lagu itu, EXO menyanyikan di awal lagunya, "careless, careless, shoot anonymous, anonymous". Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, "ceroboh, ceroboh, tembak orang yang tak bernama, tak bernama"

    "Memang SM Entertainment memiliki lirik lagu sungguhan? Dengarkan saja lagu yang dinyanyikan artis SM Entertainment tak bermutu dan kekanak-kanakan," tulis pengguna [+11, -2].

     EXO [foto: SM Entertainment]

    "Saya mengakui jika lagu yang dinyanyikan f(x) terdengar aneh. Saya bersyukur saya bukan orang Korea. Tapi lagu SM Entertainment memang sangat menghipnotis saat didengarkan," tambah pengguna dengan nama Anna.

    Namun ada juga yang memberikan pembelaan terhadap lagu yang dinyanyikan artis SM Entertainment. Mereka menyebutkan jika beberapa lagu mereka memang enak dan memiliki arti yang dalam.(Des/Adt)

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini