Sukses

Review dan Performa Rating Konser Nominasi Grup A D'Academy 3

Mega menjadi peserta yang harus tereliminasi dari Grup A D'Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 3 (DA3) sudah memulai Konser Nominasi untuk Grup A pada Senin (25/1/2016) malam. Grup A yang terdiri dari Boy, Nisa, Ilham, Mega, dan Meisya telah menampilkan aksi perdana di panggung megah DA3 yang berlangsung di Studio 5 Indosiar Daan Mogot dan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Mega, kontestan asal Bandung menjadi yang pertama harus tersingkir dari kompetisi. Padahal, Mega sendiri menjadi peserta pertama yang membuka Konser Nominasi DA3. Ia membawakan lagu berjudul Bunga Dahlia.

Para peserta D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menurut salah satu juri, Inul Daratista, sebenarnya Mega sudah memiliki karakter vokal yang memukau, namun harmonisasi cengkoknya masih kurang baik. Juri lain berpendapat, Mega sudah memiliki vokal dangdut namun harus lebih banyak belajar untuk mengasah teknik bernyanyi.

Kebalikan dari Mega, Meisya dari Samarinda yang menyanyikan lagu Nirmala, dinilai tekniknya sudah lumayan bagus meski artikulasi kurang jelas. Background Meisya sebenarnya bukan penyanyi dangdut. Dan ini menjadi nilai plus sekaligus minus gadis berhijab tersebut.

Iis Dahlia [Foto: Adrian Martinus Tunay/Liputan6.com]

Sementara itu, Wakil dari Polewali Mandar, Ilham, dan Nisa asal Solo menjadi dua kontestan dengan SMS tertinggi. Sedangkan, satu peserta lainnya Boy dari Aceh akhirnya menemani Mega dan Meisya berada di posisi tidak aman.

Ketiganya harus melalui sistem vote dari para juri. Lampu hijau untuk lolos dan lampu merah berarti gagal. Di sistem vote inilah, Mega harus menjadi kontestan pertama yang tersenggol. Mega hanya meraih dua lampu hijau dan tiga lampu merah, dimana Boy dan Meisya sama-sama meraih empat lampu hijau dan satu lampu merah.

Dengan demikian, langkah Mega pun harus terhenti di Konser Nominasi pertama Dangdut Academy season 3.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Bagaimana dengan rating yang diraih Konser Nominasi pertama ini? Untuk tayangan perdana, Konser Nominasi DA3 meraih peringkat yang cukup baik. Menempati posisi ke-5 dengan TVR 3,5 dan Share sebesar 18,5 %.

Hasil ini sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan perolehan rating Konser Selamat Datang D'Academy 3 yang berlangsung sehari sebelumnya. Konser Selamat Datang hanya mendapat peringkat 7 dengan TVR/Share sebesar 2.7/15.6. (Puj/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini