Sukses

Ini Desainer Indonesia di Balik Jaket Mi Ayam Joe Jonas

Joe Jonas mengenakan jaket berdesain mi ayam hasil karya Sherly Hartono.

Liputan6.com, Los Angeles - Joe Jonas menggemparkan Indonesia dengan penampilan terbarunya saat menghadiri Style Lounge pada akhir pekan lalu. Joe Jonas mengenakan jaket bergambar mi ayam hingga petai.

Sebelumnya, laman Just Jared menyebut jaket berdesain mi ayam merupakan koleksi merek ternama Kenzo. Namun rupanya jaket yang juga bergambar pecahan uang Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu adalah hasil rancangan desianer Indonesia, Sherly Hartono, dengan label HARTONO.

Joe Jonas mengenakan jaket hitam berdesain unik saat acara Kari Feinstein's Style Lounge di Utah, 23 Januari 2016. Di bagian lain jaket itu, ada gambar botol saus, pete hingga pecahan uang Indonesia. (Lily Lawrence/Getty Images untuk Kari Feinstein/AFP)

Jaket mi ayam yang dipakai Joe Jonas merupakan koleksi Fall/Winter Sherly Hartono bertajuk "Just Click It" yang dirilis 2015. Dilansir laman Vanity Teen, inspirasi rancangan Sherly Hartono adalah sportwears, di mana ia menonjolkan karakteristik abang-abang pedagang dengan kebiasaannya saat berjualan.

"Pekerjaan mereka sepanjang hari di luar ruangan. Mereka butuh pakaian yang nyaman dan praktis. Karena kehidupan mereka jauh dari dunia fashion, jadi gaya mereka menjadi benar-benar unik," ujar Sherly Hartono dikutip dari situs Opening Ceremony.

Joe Jonas mengenakan jaket hitam berdesain unik saat menghadiri Kari Feinstein's Style Lounge di Utah, 23 Januari 2016. Jaket itu bergambar semangkuk mie ayam lengkap dengan sayur, sendok dan garpu. (Lily Lawrence/Getty Images untuk Kari Feinstein/AFP)

Bukan hanya gambar semangkuk mi ayam, pecahan mata uang rupiah, sendok dan garpu, botol saus, dan petai, Sherly Hartono juga merilis pakaian bergambar film horor Indonesia di koleksi yang sama.

Sherly Hartono pindah ke London saat usianya masih 12 tahun. Ia mengeyam pendidikan di Central Saint Martins, London, jurusan fashion design. Sherly kembali ke Tanah Air dua tahun lalu hingga akhirnya mengeluarkan koleksi Just Clik It. (Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini