Sukses

Epik David and Goliath yang Lebih Apik

Film David and Goliath karya Wallace Brothers dinilai lebih berhasil dari segi penuturan cerita, visual efek, dan penokohan.

Liputan6.com, Jakarta Film David and Goliath akan segera hadir di bioskop Tanah Air. Film yang disutradarai oleh Wallace Brothers ini akan tayang di bioskop mulai 16 Maret 2016.

Kisah perjuangan David (Nabi Daud) sebenarnya sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Pertama pada 1960 oleh duet sutradara Ferdinando Baldi asal Italia dan Richard Pottier yang berdarah Austria kelahiran Prancis. Film ini sukses dan membuat banyak sineas mencoba mengulang kesuksesan tersebut.

Goliath dalam film David and Goliath [Foto: Youtube/Signature Entertainment]

Terakhir adalah David and Goliath: I Will Do It garapan Timothy A. Chey. Namun sayang, film ini gagal di pasaran.

Kini, karya Wallace Brothers diyakini bakal meraih kesuksesan. Selain karena sajian visual dan bintang yang lebih menarik, David and Goliath 2016 ini juga dianggap lebih gereget dengan kisah berdarah, heroik dan keyakinan.

Film ini tidak saja menyajikan gambar-gambar monumental. Penyajian bahasa visual lebih banyak disampaikan sebagai penghayatan sejarah peradaban berdasarkan cerita di Alkitab.

Poster film David and Goliath

Sosok Goliath dalam film ini juga sengaja dibuat dengan tampilan fisik yang wajar. Karena selama ini, Goliath dikisahkan sebagai raksasa jahat dengan tampilan fisik tinggi besar dan berukuran hingga 3 meter.

Memang, David and Goliath versi Wallace Brothers tak menampilkan bintang ternama. Namun begitu bukan berarti akting mereka diragukan. Justru dengan nama dan wajah yang asing di mata, akting Mat Berberi (pemeran David), Michael Foster (Goliath), John Knox dan lainnya begitu baik.

Film David and Goliath yang ditayangkan di Indonesia mulai 16 Maret di jaringan CGV Blitz , Cinemaxx dan lainnya. (Fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.