Sukses

Drama Musikal Rentak Harmoni Dipuji Menteri Anies Baswedan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan jadi satu dari puluhan penonton yang menyaksikan pagelaran drama musikal Rentak Harmoni.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan jadi satu dari puluhan penonton yang menyaksikan pagelaran drama musikal bertajuk Rentak Harmoni yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2016).

Ia menyampaikan pujian atas dedikasi dan semangat insan pendidikan nasional yang berkarya melalui dunia seni.

Drama musikal Rentak Harmoni (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Saya salut sekali dengan pementasan ini. Berekspresi dengan seni dan hasil dari keuntungan drama musikal ini pun digunakan untuk biaya pendidikan," ujar Anies Baswedan saat dijumpai usai menonton drama musikal tersebut.

Rentak Harmoni merupakan pagelaran drama musikal tentang pendidikan yang digagas oleh Alumni Pengajar Muda Yayasan Indonesia Mengajar. Hasil pagelaran seluruhnya akan didonasikan untuk pendidikan melalui Iuran Publik Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar.

"Saya kenal dengan para pemainnya. Mereka teman saya juga sewaktu masih jadi pengajar muda. Tidak sesederhana itu menampilan drama musikal yang apik ditonton. Ini kerja keras yang butuh semangat besar," lanjut Anies Baswedan.

Drama musikal Rentak Harmoni (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Pagelaran Rentak Harmoni mengisahkan tentang sebuah tempat bernama Warita Dikara, yang dibangun oleh kekayaan mimpi dan pemikiran warganya. Lewat dongeng rakyat, kearifan tersebut diturunkan dari satu generasi ke penerusnya, mendidik mereka untuk hidup dalam ketentraman.

"Saya suka dengan ceritanya. Sepanjang aksi pementasan tadi, saya menikmati sekali. Salut untuk tenaga pendidik kita yang punya potensi luas di bidang seni," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.