Sukses

Penyebab Istri Derry Drajat Meninggal Dunia

Derry Drajat begitu kagum dengan perjuangan sang istri, Afenda Asril, dalam memerangi penyakit yang diderita.

Liputan6.com, Jakarta - Derry Drajat begitu kagum dengan perjuangan sang istri, Afenda Asril, dalam memerangi penyakit yang dideritanya. Namun, Tuhan berkehendak lain. Pada Minggu (31/1/2016), dia pun mengembuskan napas terakhirnya pukul 20.05 WIB.

Afenda, diakui Derry menderita kanker payudara sudah cukup lama. Afenda Asril juga telah menjalani pengobatan di Singapura. 

Derry Derajat

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkan penyakit Afenda. Aku dan Afenda sudah sering bolak balik ke Singapura untuk menjalani pengobatan," ungkap Derry Drajat, di rumah duka kawasan Jatiwarna, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Dengan ikhtiar yang dilakukan keduanya, Derry Drajat berharap Afenda bisa sembuh dari sakitnya. "Aku melihat Afenda sangat luar biasa dalam menghadapi penyakitnya. Tidak ada keluh kesah dan kata capek terucap dari mulutnya. Dia kuat selama berjuang melawan kanker payudara yang menyerangnya. Dia istri yang tegar dan kuat selama ini aku lihat," terang Derry.

Derry Derajat

Setelah memutuskan tak lagi berobat di Singapura, istri Derry Drajat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Jakarta. "Jadi setelah tak lagi menjalani pengobatan di Singapura, kami memutuskan untuk merawat Afenda di Indonesia. Awal masuk rumah sakit, Afenda masuk ke ruang ICU, dan tidak sampai satu minggu, Afenda pun sudah masuk ke ruang perawatan," tutup Derry Drajat. (Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini