Sukses

6 Pasangan Gay Paling Terkenal di Hollywood

Beberapa pasangan Hollywood ini ternyata menganut sistem `cinta tak kenal lawan jenis` alias sesama jenis. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Los Angeles - LGBT merupakan singkatan dari Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender. Lesbian merupakan perempuan yang memiliki ketertarikan seksual kepada sesama perempuan, gay adalah laki-laki yang memiliki ketertarikan seksual kepada laki-laki. Sementara biseksual bisa tertarik pada perempuan maupun laki-laki.

Sementara itu, transgender merujuk pada kelompok yang memilih untuk mengganti gender mereka dari laki-laki ke perempuan ataupun sebaliknya, secara sosial maupun secara fisik. Keempat kelompok tersebut mewakili komunitas bersama yang disebut LGBT.

Banyak digunakan untuk penunjukkan diri. Istilah ini juga diterapkan oleh mayoritas komunitas dan media yang berbasis identitas seksualitas dan gender di Amerika Serikat dan beberapa negara berbahasa Inggris lainnya.

Dalam hal ini, Liputan6.com akan membahas mengenai pasangan artis Hollywood yang memilih `cinta tak didasarkan lawan jenis` alias penyuka sesama jenis. Siapa saja artis Hollywood yang menganut gay dan lesbi?

Peserta mengenakan kostum unik selama mengikuti parade di pantai Copacabana di Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (15/11/2015). Ribuan orang berpartisipasi dalam parade kebanggan bagi orang gay dan lesbian di Brasil. (REUTERS/Pilar Olivares)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ellen DeGeneres and Portia de Rossi

Ellen DeGeneres and Portia de Rossi

Pasangan lesbi paling fenomenal yang paling terkenal di dunia pertelevisian adalah Ellen DeGeneres dan Partia de Rossi. ELlen DeGeneres menjalin hubungan dengan Portia de Rossi sejak 2004 silam.

Ellen DeGeneres dan Partia de Rossi bertunangan 2008 silam. Saat itu, pernikahan sesama jenis di California masih dilarang. Ellen DeGeneres memberikan Partia deRossi cincin bertahtakan berlian pink.

 Ellen DeGeneres and Portia de Rossi (E!Online)

Di tahun yang sama, Ellen DeGeneres dan Partia de Rossi menikah di kediamannya dengan mengundang 19 tamu, termasuk ibu kedua mempelai. Portia DeRossi pun mengubah namanya menjadi Portia Lee James DeGeneres pada 2010.

3 dari 7 halaman

Lance N'Sync dan Michael

Lance N'Sync dan Michael

Lance merupakan personel N`Sync yang mengakui kecenderungan seksualnya sebagai penyuka sesama jenis. Lance bertunangan dengan kekasihnya, Michael Turchin pada 2013 silam setelah berkencan selama satu tahun.

 

  Lance N'Sync dan Michael (People)

Lance pun menikah di tahun yang sama di Los Angeles, Amerika Serikat. Lance menyebutkan jika semua rekan-rekannya dari N`Sync turut hadir sebagai tamu undangan, bintang di acara skaral itu.

4 dari 7 halaman

Queen Latifah dan Eboni Nichols

Queen Latifah dan Eboni Nichols

Tak banyak yang mengetahui jika Queen Latifah mengakui dirinya sebagai penyuka sesama jenis. Bahkan, media tak berhasil mengungkap kehidupan pribadi sang artis saat bersama kekasihnya, Eboni Nichols.

Queen Latifah dan Eboni Nichols (WENN)

Queen Latifah dan Eboni Nichols telah menjalin kasih selama delapan tahun. Namun Queen Latifah dan Eboni Nichols belum memutuskan melanjutkan hubungannya, nyaman dengan kondisi keduanya.

5 dari 7 halaman

Elton John dan David Furnish

Elton John dan David Furnish

Elton John dan David Furnish telah bersama selama 20 tahun. Elton John mulai memadu kasih dengan David Furnish di tahun 1993 silam. Elton John dan David Furnish merupakan pasangan sesama jenis pertama yang menikah di Windsor Guildhall.

 Elton John dan David Furnish (The Sun)

Elton John dan David Furnish bahkan telah memiliki anak yang dinamakan Zachary Jackson Levon Furnish-John yang dilahirkan dari ibu pengganti pada 2010 silam. Tak lama, keduanya memutuskan menambah anak pada 2013 silam.

6 dari 7 halaman

Chely Wright dan Lauren Blitzer

Chely Wright dan Lauren Blitzer

Chely Wright dan Lauren Blitzer mulai berani menunjukkan jati dirinya sebagai penyuka sesama jenis 2007 silam. Pada 2010, Majalah People memberikan pujian yang menyebutkan Chely Wright dan Lauren Blitzer, penyanyi country pertama yang mengakui sebagai gay.

Chely Wright dan Lauren Blitzer (WENN)

Chely Wright dan Lauren Blitzer menikah Agustus 2011 silam dalam sebuah upacara yang kecil dan sakral. Pada 2013, Chely Wright dan Lauren Blitzer tengah menanti kehadiran anak kembar dari hasul bank sperma yang disuntikkan kepada Chely Wright.

7 dari 7 halaman

Neil Patrick Harris dan David Burtka

Neil Patrick Harris dan David Burtka

Neil Patrick Harris & David Burtka mengumumkan pernikahan 2007 silam. Sejak itu, Neil Patrick Harris & David Burtka menjadi pembicaraan di bulik karena dianggap sebagai pasangan paling menarik.

 Neil Patrick Harris dan David Burtka (E!Online)

Selain itu, Neil Patrick Harris sebagai mantan artis cilik membuat dirinya juga menjadi sorotan dengan keputusannya membicarakan jati dirinya.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini