Sukses

Ulasan Rahasia Cinta: 4 Pesinetron Papan Atas di Drama Ala Korea

Pemilihan pasangan, Chelsea-Glenn, dan Audi Marissa-Billy Davidson yang memiliki hubungan spesial di kehidupan nyata jadi pemikat penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Memainkan dua pasangan dalam satu sinetron dengan stempel semuanya adalah bintang sinetron papan atas, sebuah pekerjaan sulit untuk sebuah rumah produksi, apalagi yang baru memulai membuat tayangan sinetron.

Ya, Rahasia Cinta adalah produksi pertama Mega Kreasi Films. Karya rumah produksi ini sebelumnya akrab kita saksikan saban hari, dari pagi-siang-sore lewat tayangan Sinema Pintu Taubat yang tayang di Indosiar dalam balutan FTV.

Rahasia Cinta memasang empat nama yang sudah memiliki pijakan aman di layar kaca. Chelsea Olivia diusung sebagai tokoh sentral Cempaka. Ia karakter gadis yang ceria, mandiri, kuat, pantang menyerah, dan sayang keluarga. Tipikal karakter utama wanita ala drama Korea.

Sinetron Rahasia Cinta mulai tayang di SCTV, 1 Februari 2016 pukul 19.00 WIB [foto: instagram/glennalinskie]

Mengapa disebut mirip di drama Korea? Lihat saja, Cempaka punya adik yang sifatnya 180 derajat berbeda dengannya. Dinar (Audi Marissa), sosok ambisius menolak hidup miskin, yang rela melakukan apapun untuk memenuhi kepentingannya. Dinar bahkan rela menjadi selingkuhan seorang pria yang sudah berumah tangga.

Pria itu Pak Ridwan, ayah dari tokoh Rangga (Glenn Alinskie). Rangga tak lain adalah bos Cempaka yang bekerja sebagai driver ojek online di perusahaannya. Uniknya, Cempaka memanggil bosnya dengan panggilan Mr. Robot. Rangga-Cempaka memang memiliki hubungan tak baik sejak pertama bertemu.

Sialnya lagi dalam beberapa kesempatan, Rangga kerap salah paham dengan Cempaka. Ia menilai gadis ini bukan gadis baik-baik. Celakanya, bahkan Rangga menyangka Cempaka adalah selingkuhan ayahnya. Ibu tiri Rangga, Maura (Cut Keke) berusaha mencari tahu siapa wanita yang jadi simpanan suaminya, meski Pak Ridwan membantahnya.

Chelsea Olivia dan Glenn Alienskie saat syuting Rahasia Cinta

Selain tiga tokoh utama diatas, masih ada Wahyu (Billy Davidson). Sahabat Cempaka ini bekerja di tempat yang sama dengan Cempaka. Mengenal betul Cempaka sejak kecil, Wahyu tahu benar sifat sahabatnya. Diam-diam pula, sebenarnya Wahyu menyukai Dinar, adik Cempaka meski tak mau mengakuinya.

Rahasia Cinta episode 1 mengeluarkan semua konflik sejak awal. Latar belakang hubungan ayah Cempaka dengan ibu tiri Rangga bahkan dijabarkan di tayangan perdana. Dengan begitu, penonton sudah tahu arah sinetron ini akan bermuara. Meski begitu, masih tersimpan banyak pertanyaan untuk dijawab di episode berikutnya hingga Rahasia Cinta masih aman untuk urusan cerita.

Paras cantik Audi Marissa [foto: instagram/audimarissa]

Pemilihan dua pasangan, Chelsea-Glenn adalah suami-istri dan Audi Marissa-Billy Davidson menjalin hubungan kasih di dunia nyata, bisa langsung memikat penonton sejak awal. Berujung pada chemistry manis nan natural yang ditampilkan antar pemainnya.

Credit patut diberikan pada Audi Marissa. Si pencetus goyang dumang dalam sinetron Diam Diam Suka ini mampu berakting trengginas. Audi total tampil seksi menggoda dengan pembawaan karakternya sebagai antagonis yang kelewat pas. Kalau saja Chelsea tak tampil watak, niscaya ia bakal tenggelam dengan pesona juniornya ini.

Glenn seperti layaknya pemeran tokoh utama di drama Korea. Dari penampilan, karakter, cara berakting, semua serupa dengan yang biasa muncul di drama Korea. Mengasyikan rasanya melihat penampilannya sebagai Rangga di sini. Ia terlihat segar meski banyak pula yang bilang masih kaku.

Billy Davidson dan Audi Marissa. (dok. Instagram)

Rahasia Cinta dengan cerita ala drama Korea ini bisa jadi pilihan diantara tayangan pukul 19.00 WIB yang bejibun memadati layar kaca. Bersaing dengan banyak acara dari sinetron tema balapan, adu bakat nyanyi, hingga serial Turki di tv tetangga. Jika perolehan rating episode perdananya memuaskan, Rahasia Cinta bisa jadi favorit berikutnya.

Sinetron ini sendiri mulai tayang Senin (1/2/2016) kemarin. Menempati slot pukul 19.00 WIB, Rahasia Cinta menggempur dengan tayang dua episode langsung. Episode selanjutnya bisa terus disaksikan di SCTV setiap hari di jam yang sama.(Puj/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.