Sukses

Ternyata, Hamish Daud Pernah Tinggal di Hutan

Tinggal di hutan mengajarkan Hamish Daud untuk bagaimana hidup tanpa kemewahan.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangka, di balik wajah tampan dan pesonanya, Hamish Daud memiliki sekelumit cerita hidup yang dianggapnya penuh kesulitan dan tantangan. Sedari kecil, ia sudah ditempa untuk bertahan hidup di hutan belantara.

"Saya dari kecil memang tinggal di daerah sama ayah. Hampir dua tahun saya tinggal di hutan," cerita Hamish Daud saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

Hamish Daud saat menghadiri jumpa pers film Supernova di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2014). (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Diakuinya, ia sempat bermukim di hutan yang terletak di kawasan Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Selama hidup disana, aktor 35 tahun ini diajarkan untuk hidup dan bergantung dari alam.

"Jadi saya biasa tangkap binatang, petik buah atau tanam sesuatu yang bermanfaat. Saya belajar untuk memahami kondisi laut, mencari ikan dan binatang di situ. Untuk tanamnya banyak belajar dari ayah saya," tutur bintang film Supernova ini.

Hamish Daud [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Pengalamannya bertahan hidup di hutan, dijadikan Hamish Daud sebagai pelajaran berharga untuk menghadapi kerasnya hidup dan persaingan di Jakarta. Tak heran, meski namanya besar sebagai aktor dan model, Hamish Daud tak gengsi untuk hidup jauh dari kemewahan duniawi.

"Di situ saya belajar untuk benar-benar survive dan nggak tergantung dengan supermarket. Jadi kita harus mikir kalau pakai uang harus hati-hati. Karena saya memang tidak punya uang saat itu," tutur Hamish Daud. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini