Sukses

Pemain Islam KTP Bantu Korban Kebakaran

Pesinetron Ade Fitrie, turun langsung memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron pendatang baru, Ade Fitrie terenyuh mendengar kabar sebanyak 300 rumah terbakar di kawasan Kampung Muka, Pademangan, Jakarta Utara. Sehingga membuat mereka berpindah tempat ke lokasi pengungsian.

Bersama sejumlah selebriti lainnya, Ade Fitrie pun melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik yang bisa dipergunakan oleh para pengungsi. 

Ade Fitrie (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Aktivitas seperti ini memang sudah biasa saya lakukan bersama dengan teman-teman artis dan sosialita. Kami punya tanggung jawab lebih untuk ikut meringankan musibah yang mereka alami," ucap Ade Fitrie, saat memberi bantuan di lokasi pengungsian korban kebakaran Pademangan, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Bintang sinetron 'Islam KTP' bahkan turun langsung memberi bantuan kepada para korban kebakaran. Ia sama sekali tak risih saat harus menyusuri lokasi pengungsian yang memasuki gang sempit dan penuh puing-puing kebakaran.

"Kata siapa selebriti nggak bisa terjun langsung ke tempat seperti ini. Justru lewat aktivitas sosial semacam ini, kami para artis juga ingin memperlihatkan kalau hidup itu juga harus berbagi," urai dia.

Ade Fitrie (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Dalam kesempatan itu, Ade Fitrie juga menyumbangkan barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, sembako, susu dan peralatan sekolah senilai Rp 40 juta.

"Ini hasil urunan teman-teman arisan yang saya ikutin. Alhamdulillah selama seminggu kita berhasil kumpulkan donasi yang hasilnya bisa kita belikan makanan dan barang-barang yang bisa digunakan oleh korban kebakaran di Pademangan ini," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini