Sukses

Korban Pencurian Modus Baru, Riko Mocca Kehilangan 2 Laptop

Saat mencuri, si pelaku pura-pura menelpon Riko di depan pembantu.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris band Mocca, Riko Pratikno mengalami musibah. Dua buah laptopnya hilang digondol pencuri. Menggunakan modus baru, pencuri itu meminta kepada pembantu rumah tangga Riko untuk mengambil laptop.

Sang pencuri berdalih sebagai orang suruhan Riko untuk membawa laptop tersebut. Bahkan, untuk meyakinkan asisten rumah tangganya, pencuri itu berpura-pura menelepon Riko.

Riko Mocca bersama anak dan istri.

"Kejadiannya Sabtu (6/2/2016) kemarin, jam 5 sore di rumah Bintaro. Saya kebetulan lagi di Bogor. Begitu Mbak saya telepon, saya langsung pulang ke Jakarta," kata Riko saat dihubungi via telepon, Minggu (7/2/2016).

"Dia bilang ke mbak (pembantu) katanya disuruh saya ambil laptop. Orang itu juga pura-pura menelepon saya di depan pembantu. Dia percaya dan kasih dua laptop," sambung ayah satu anak ini.

Modus pencurian ini memang sedang marak beredar di masyarakat. Bukan hanya tahu situasi rumah yang kosong, pencuri itu juga mengenal nama-nama anggota keluarga calon korbannya.

Riko Mocca

"Anehnya, orang itu tahu nama pembantu saya. Kalau nama saya mungkin bisa dapat ya, tapi ini kok pencurinya tahu nama pembantu. Berarti pencuri itu memang sudah mengincar lama," kata Riko.

Walau barang yang digondol tak memiliki harga besar, namun Riko menyayangkan kehilangan tersebut. Pasalnya, dalam dua laptop itu terdapat lagu-lagu baru dan dokumen penting lainnya.

"Kalau yang di MAC sih nggak terlalu penting isinya. Tapi justru yang penting-penting ada di laptop satu lagi. Di situ ada sketch lagu saya, terus ada kontrak-kontak," ujar pencetak hits Secret Admirer ini. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini