Sukses

Waspadai Kanker, Ini yang Dilakukan Pevita Pearce

Pevita Pearce sempat khawatir terhadap penyakit kanker yang bisa menjangkiti siapapun tanpa terkecuali.

Liputan6.com, Jakarta - Kanker tentu menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Hampir setiap tahunnya, kanker menjelma menjadi pembunuh manusia terbanyak.

Hal itu juga disadari oleh Pevita Pearce. Terlebih lagi, kerabat dekatnya baru-baru ini divonis menderita kanker. Padahal, Pevita menilai kerabatnya telah menerapkan pola hidup yang baik.

Pevita Pearce dan Chicco Jerikho. (foto: instagram.com/pevpearce)

"Ada salah satu dari saudaraku yang baru saja dikabarkan terkena kanker paru-paru dan divonis umurnya 3–6 bulan. Kabar itu baru aku dengar beberapa hari lalu. Padahal dia tidak merokok, dan menerapkan hidup sehat," kata Pevita Pearce, di gala premier film I Am Hope, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2016) malam.

 

Oleh karena itu, Pevita pun sempat khawatir. Menurutnya, kanker bisa menjangkit siapapun tanpa terkecuali. Pemain film 5 Cm ini memasrahkan diri dengan berdoa supaya selalu diberi kesehatan oleh Tuhan.

"Menurut aku pribadi, mencari makanan yang sehat belum tentu (terhindar dari kanker) juga ya. Intinya sebelum makan berdoa saja. Kita perbanyak berdoa karena penyakit apapun semua datang atas kehendak Allah," ucap dara 23 tahun ini.

Pevita Pearce [Foto:Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Kita harus mensyukuri kesehatan sekarang. Dan yang tak kalah penting adalah bersyukur bisa bernapas sehat," lanjutnya.

Pevita Pearce mengimbau khususnya para wanita untuk rajin mengecek kesehatannya rutin ke dokter. Dengan begitu, semua orang bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya sejak dini.

"Kita harus rajin untuk check up ke dokter. Lalu, harus menjaga kesehatan. Dan kita tidak pernah tahu Tuhan memberikan suatu cobaan kepada kita supaya menjadi lebih kuat lagi," ujar Pevita Pearce. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini