Sukses

Apa Pesan Moral I Am Hope?

Film I Am Hope menceritakan tentang impian seorang gadis yang memiliki penyakit kanker paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta - Film I Am Hope garapan sutradara Adilla Dimitri menceritakan tentang Mia, seorang anak gadis yang memiliki penyakit kanker paru-paru. Gadis tersebut mempunyai impian membuat sebuah pertunjukan drama, namun harus tertahan karena penyakitnya tersebut.

Tatjana Saphira tampil botak di film I'am Hope. [Foto: Youtube]

Kenes Andari, salah satu pemeran dalam I Amn Hope, menceritakan bahwa banyak pesan moral yang terkandung dalam film tersebut. "Film ini justru dari awal sampe terakhir banyak pesan yang bisa di ambil,"ucap Kenes Andari saat ditemui di SCTV Tower  Rabu, (10/02/2016) .

Kenes pun menyebutkan bahwa film ini menunjukan harapan bagi pengidap maupun mereka yang telah sembuh dari kanker. Selain itu, pada siapa pun yang tengah memiliki masalah di dalam hidupnya, film ini ingin mengatakan bahwa harapan itu selalu ada kalau kita mempunyai keyakinan.

Selain itu, Kenes juga menceritakan ada pesan moral dari segi kesehatan. Yaitu agar para penonton lebih memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan diri masing-masing. Kalau bukan diri sendiri siapa yang akan peduli lagi.

"Kalau punya penyakit genetik seperti kanker yang dialami oleh Mia, terus periksakan secara dini kalau nanti terjadi apa-apa dapat lebih membantu,"ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini