Sukses

Punya Asam Urat, Roy Marten Dilarang Makan Makanan Ini

Selain menjaga pola makan, Roy Marten juga rutin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Roy Marten saat ini masih terlihat fit dan sering membintangi sinetron dan film layar lebar. Namun tak banyak yang tahu, pria 63 tahun itu mengidap penyakit asam urat, yang memaksanya untuk tak sembarangan makan.

Roy Marten saat menghadiri acara syukuran film

Apasih makanan yang tak boleh dikonsumsi oleh ayah Gading Marten itu? "Pantangannya makan kacang-kacangan. Makanan-makanan tertentu karena asam urat saya tinggi," kata Roy marten, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lantaran hal itu, memeriksakan kondisi kesehatan jadi hal yang sangat penting buat Roy Marten. Apabila sudah waktunya ke dokter, bintang film The Raid 2 ini tak akan menunda-nundanya ke dokter.

Gading Marten unggah foto bersama Roy marten di Hari Ayah [foto: Instagram/gadiiing]

"Kontrol ke dokter ya wajib, apalagi sudah lumayan penyakitnya," ujar Roy Marten.

Untuk tetap sehat, tak hanya memperhatikan makan dan rajin memeriksakan kesehatan ke dokter. Ayah Gading Marten ini juga sadar akan pentingnya berolahraga. "Olahraga itu perlu. Paling lari dan golf. Kalau golf dua kali seminggu," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.