Sukses

Aura Kasih Minta Publik Belajar Dari Kasus Hater Chika Jessica

Aura Kasih berharap masyarakat bisa lebih cerdas dalam bertindak dan bersikap di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi sarana interaksi, sosial media kini juga kerap digunakan semena-mena oleh mereka yang tak bertanggungjawab. Komentar negatif pun kerap kali ditemui di sejumlah akun milik para selebriti. Seperti yang baru-baru ini dialami oleh Chika Jessica.

Suasana konferensi pers Deddy Corbuzier dan hater

Seorang pria bernama Antho Nugroho, melontarkan komentar senonoh di instagram Chika. Antho mengatakan bahwa mantan kekasih Dwi Andhika itu adalah seorang wanita bayaran alias PSK.

Dalam komentarnya, Antho juga menyeret nama Deddy Corbuzier yang kini disebut-sebut tengah dekat dengan Chika Jessica. Geram, Deddy pun bekerja sama denga pihak kepolisian untuk meringkus sang hater.

Antho menulis, "Ngapain pergi umrah kalau kamu (Chika) masih *** dengan si kristen Deddy Corbuzier. Dasar***".

Deddy Corbuzier dan hater yang ia ringkus di Jambi

Kasus ini rupanya menarik perhatian sejumlah selebriti Tanah Air, salah satunya Aura Kasih. Kekasih Glenn Fredly itu paham betul jika kehidupan publik figur tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya haters.

Namun, Aura Kasih menegaskan bahwa selebritis juga seorang manusia biasa yang punya hati dan perasaan. Mereka pun tak ragu untuk menyeret para haters ke meja hijau apabila tindakannya sudah melampaui batas kewajaran.

"Tuh hati2 ya haters, kalo mau kritik , kritik lah yg cerdas, jangan asal melontarkan kata2 yg tidak smart dan kasar. Karena kita sbg public figure tidak bodoh, kita bisa saja melaporkan kpd pihak berwajib apabila ada komentar yg ber unsur sara, penghinaan, atau mem- bully di social media. Dan,Pihak berwajib bersedia membantu menangkap dan di tindak lanjuti!" tulisnya di keterangan foto.

Aura Kasih berpesan kepada semua orang untuk selalu berpikir sebelum bertindak. Karena perkataan atau perbuatan yang dilakukan akan ada dampaknya masing-masing.

Aura Kasih Minta Publik Belajar Dari Kasus Hater Chika Jessica [foto: instagram/aurakasih]

Sementara itu, langkah hukum yang diambil Chika Jessica dan Deddy Corbuzier bertujuan untuk memberikan efek jera kepada Antho.

"Mudah-mudahan dengan adanya ini jadi pelajaran supaya enggak asal ngobrol di Instagram. Artis-artis lain ya mungkin diem aja, kalau aku tindakan aku seperti ini," kata Chika belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini