Sukses

Ahmad Dhani Jadi Cagub, Bimbim Slank: Buat Lucu-lucuan Saja

Menurut Bimbim, diajukannya bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu sebagai cagub hanya sebagai pemanis.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani dipinang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang. Menurut pentolan band Slank, Bimbim, kehadiran bos Republik Cinta Manajemen (RCM) itu sebagai cagub hanya pemanis saja dan meramaikan pencalonan gubernur.

"Itu buat lucu-lucuan saja. Nggak apa-apa. Penggembira, membuat suasana demokrasi semakin segar lagi," ucap Bimbim ditemui di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2016).

Sejumlah anak berebut mencium tangan dan bersalaman dengan musisi Ahmad Dhani saat tiba di  lokalisasi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta, Senin (15/2). Suami dari Mulan Jameela itu mendatangi Kalijodo dikawal Banser Nahdlatul Ulama (NU). (Foto : Muslim AR)

Bimbim melanjutkan, track record dan jam terbang Ahmad Dhani dalam kancah politik Tanah Air belum mumpuni. Apalagi belum ada hal yang pernah dilakukan suami Mulan Jameela itu untuk membangun serta memajukan bangsa, terutama Ibu Kota Jakarta.

"Liat kapasitas dulu sih, sudah pernah buat apa dan melakukan apa buat negara," ujar Bimbim.

Pemilik nama asli Bimo Setiawan Al Machzumi itu mengatakan, buat pilkada nanti ia akan mendukung Ahok menjadi Gubernur Jakarta. Sebab, selama ini ia melihat perjuangannya untuk membuat Ibu Kota lebih baik lagi.

Bimbim Slank (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kalau gue sih mendukung Ahok. Kalau mau ngabisin duit buat ngelawan Ahok ya nggak apa-apa. Dia the best, dia masuk revolusinya Slank," kata Bimbim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.