Sukses

Momen Mengharukan Andien dengan Rosidah

Rosidah diketahui mengembuskan napas terakhir di rumah sakit kanker Dharmais pada Jumat (12/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta Duka terhadap kepergian Rosidah, penderita kanker payudara yang tinggal di gerobak, masih dirasakan Andien hingga kini. Ia tak pernah melupakan saat-saat mengharukan merawat wanita 46 tahun itu sebelum tutup usia.

"Saya ingat waktu datang ke rumah sakit menemui Ibu Rosidah. Saya sama Mas Ippe (suami Andien) menyemangati beliau. Saya bilang 'yang kuat ya bu, yang semangat'," ucap Andien saat ditemui di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2016).

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Saat itu Ibu Rosidah tanggapannya lebih flat ya. Sampai kita berkali-kali bilang ke beliau 'Ibu, jangan pikirin sakitnya ya'," pelantun lagu 'Kasih Putih' itu menambahkan.

Andien juga menyempatkan untuk mengajak Rosidah bersenda gurau saat menjalani perawatan di rumah sakit. Melihat wajah Rosidah yang ceria dan tersenyum, seakan menjadi hal yang melegakan Andien.

"Sampai akhirnya saya ngomong sama Mas Ippe, bahwa hal yang paling dibutuhkan setiap korban musibah memberikan sesuatu, semangat itu menjadi spirit bagi korban ya," Andien menguraikan.

Andien saat menjenguk Rosida (Instagram/@andienaisyah)

Rosidah diketahui mengembuskan napas terakhir di rumah sakit kanker Dharmais pada Jumat (12/2/2016) lalu setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti payudaranya selama empat tahun.

Selama menjalani penyakitnya, Rosidah sempat berpindah-pindah kontrakan hingga akhirnya diusir karena tubuhnya sudah mengeluarkan bau yang menyengat. Rosidah pun tinggal di dalam gerobak hingga akhirnya ditolong oleh tim Andien. (Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini