Sukses

Nama Sophan Sophiaan Jadi Sebuah Nama Situs Internet

Nama Sophan Sophiaan memang sangat lekat dalam dunia perfilman Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor senior Sophan Sophiaan diabadikan dalam situs website Kepustakaan Tokoh Perfilman Indonesia oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Nama Sophan Sophiaan memang sangat lekat dalam dunia perfilman Tanah Air. Diharapkan karya almarhum yang meninggal pada 17 Mei 2008 ini dapat menjadi contoh anak muda khususnya para sineas. Mendapati hal tersebut, sang istri, Widyawati pun merasa bangga dan terharu.

Foto preskon peluncuran Website Sophan Sophiaan (Andy Masela/bintang.com)

"Sangat bangga dan terharu, sedih karena beliau sudah tidak ada di samping saya," ucap Widyawati saat peluncuran website tersebut.

"Tentunya terima kasih banyak ada peluncuran website Sophan Sophiaan. Dengan adanya situs ini, anak-anak muda semakin tau bagaimana karya dan ide-ide beliau," sambung Widyawati dengan mata berkaca-kaca.

Meski demikian, wanita berusia 65 tahun itu tidak ingin terlalu beranggapan ini sebuah penghargaan. Namun, situs bernama sophansophiaan.perfilman.perpusnas.go.id dapat mengenang masa lalu mereka berdua.

Artis senior Widyawati (kedua kiri) saat menghadiri peluncuran situs kepustakaan tokoh perfilman Indonesia, Sophan Sophiaan, Jakarta, Senin (15/2/2016). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Saya tidak mau berbicara kalau ini adalah penghargaan atau tidak, yang jelas sangat berterima kasih nama beliau dimasukkan dalam daftar ini. Tentunya ini sangat penting," kata pemain film Pengantin Remadja tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.