Sukses

Atiqah Hasiholan Rasakan Susahnya jadi Tukang Ojek

Atiqah Hasiholan sadar semua pekerjaan itu tidaklah mudah.

Liputan6.com, Jakarta Atiqah Hasiholan kini mengaku lebih bisa menghargai orang lain. Sejak dirinya terlibat dalam komedi situasi yang mengangkat kehidupan pekerjaan ojek online, Atiqah sadar semua pekerjaan itu tidaklah mudah.

Dalam perannya, istri Rio Dewanto ini harus menggunakan busana tukang ojek dengan lengkap hingga membuatnya kepanasan.

"Jadi selama kerja jadi supir ojek ini aku ngerasa sadar teman-teman punya kerjaan yang beda-beda, tantangan beda, jadi lebih menghargai orang juga," kata Atiqah Hasiholan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Atiqah Hasiholan jadi tukang ojek

Awalnya pemain film 3 Nafas Likas ini hanya bisa merasakan sulitnya bekerja sebagai seorang aktris yang harus menjalani syuting di pedalaman dan hutan.

"Beberapa tahun ini aku bekerja sebagai aktris, terberatnya syuting di pedalaman, kota dan jalanan. Aku sadar sekarang ada pekerjaan yang keras tapi nyaman," sambung Atiqah.

Berperan dalam komedi situasi yang kejar tayang membuat Atiqah merasakan lelah yang lebih ketimbang syuting film. Beruntung pihak komedi situasi ini memberikan waktu libur dua hari dalam seminggu.

Atiqah Hasiholan [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Pun begitu, aktris kelahiran Jakarta 34 tahun silam ini tetap harus menjaga kondisi badannya agar tetap sehat menjadi tukang ojek. Atiqah pun menyarankan hal ini kepada para tukang ojek agar tak mudah sakit.

"Aku ngerasain pake jaket jadi ngerasa dehidrasi, minum air putih sebanyak-banyaknya. Setelah minum air putih, konsumsi makanan yang sehat, bersihin wajah, sunblock juga penting," urai Atiqah Hasiholan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.