Sukses

Ifan Seventeen Ditantang Nyanyi Poco-poco dengan Musik Jazz

Ifan Seventeen baru saja ditantang untuk menyanyikan lagu Poco-poco dengan iringan musik jazz.

Liputan6.com, Jakarta - Ifan, vokalis band Seventen ikut terlibat dalam acara Senam Poco-poco Nusantra, yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara tersebut digelar oleh pemerintah untuk melestarikan senam Poco-poco.

Selain itu, acara tersebut juga sekaligus ingin memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran diikuti oleh 10 ribu orang. Dalam acara tersebut, Ifan ditantang oleh Menpora, Imam Nahrawi, untuk melantunkan lagu Poco-poco dengan versi yang berbeda.

 

"Itu salah satu modernisasi Poco-poco, Poco-poco itu sebenarnya sebuah tarian tradisional bangsa kita dan mungkin ada yang menganggap tarian itu hanya untuk orangtua saya atau hanya untuk daerah tertentu saja," ucap Ifan ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ifan Seventeen. (Foto: Sapto Purnomo)

Dengan menyanyikan lagu Poco-poco versi musik jazz, Ifan berharap musik yang dikenal melalui gerakan senamnya itu bisa lebih dikenal masyarakat. Apalagi, saat ini musik Indonesia mulai tersingkirkan oleh musik-musik asing.

"Dengan adanya modernisasi bisa merangkul semua kalangan," ujar Ifan.

Ifan Seventeen. (Foto: Sapto Purnomo)

Imam Nahrawi mengatakan bahwa dengan adanya acara Senam Poco-poco Nusantara, diharapkan masyarakat mau menjalani hidup sehat dengan melakukan senam Poco-poco.

"Ini misi pemerintah untuk menggaungkan semangat ber-Poco-poco. Jadi tadi ada kreasi baru gerakan Poco-poco olahraga," ujar menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.