Sukses

IBOMA, Vitamin bagi Perfilman Nasional

Para juri berharap adanya Indonesian Box Office Movie Awards, dapat meningkatkan kondisi perfilman Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta SCTV akan segera menggelar satu penghargaan baru bagi insan perfilman nasional, bertajuk Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA). Para dewan juri IBOMA, meyakini bahwa ajang ini akan memberikan dampak positif bagi dunia sinema Indonesia.

Avesina Soebli, misalnya. "Ajang ini akan menjadi vitamin bagi perfilman nasional," ujarnya, ketika ditemui di SCTV Tower, Rabu (17/2/2016). Artinya, kata Avisena, dengan adanya penghargaan ini ia berharap kondisi perfilman Indonesia akan semakin bergairah.

Para dewan juri Indonesian Box Office Movie Awards

Ada pun Monty Tiwa, sutradara yang juga ikut duduk sebagai dewan juri, menyebutkan IBOMA merupakan sebuah gebrakan baru di Indonesia. Pasalnya, selama ini terdapat paradigma bahwa film bioskop dan televisi merupakan dua hal yang sangat berbeda.

"Dengan adanya acara ini, paradigma tersebut tak dapat digunakan lagi," ujarnya.

Selain itu, sutradara Test Pack ini juga menyebutkan bahwa IBOMA berpotensi ikut mendidik sineas Indonesia agar tidak membuat film yang asal-asalan.

Monty Tiwa

 

"Akan ada pegangan para sineas Indonesia, bahwa film laris pun harus mengutamakan kualitas dan estetika," kata Monty menambahkan. (Rtn/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.