Sukses

Saipul Jamil Diminta Bicara soal Aktivitas Seksual Menyimpang

Sebagai publik figur, Saipul Jamil dianggap wajib bicara kepada media bahwa penyimpangan seksual adalah salah.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Nasional Perlindungan Anak (KPAI) bertemu dengan Saipul Jamil, tersangka pencabulan anak di bawah umur di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Dalam pertemuan itu, KPAI meminta agar mantan suami Dewi Perssik itu untuk bicara kepada masyarakat untuk menjauhi aktivitas penyimpangan seksual.

Komisioner KPAI, Erlinda dan Asrorun Ni'am Sholeh menjawab pertanyaan wartawan terkait Kasus Saipul Jamil di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2). Dalam keterangannya KPAI mendesak agar Saipul minta maaf terbuka. (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Kita minta kepada yang bersangkutan (Saipul), ketika proses hukum berjalan, dia speak up ke publik untuk menyatakan aktivitas seksual menyimpang termasuk di dalamnya homoseksual tidak dibenarkan," kata Ketua KPAI, Asrorun Ni'am.

 

Menurutnya, Saipul Jamil perlu menjelaskan mengenai permasalahan tersebut mengingat statusnya sebagai publik figur yang jadi contoh untuk masyarakat.

"Bahwa perbuatan itu tidak dibenarkan oleh hukum, tidak dibenarkan oleh moral, tidak dibenarkan oleh etika sosial. Sehingga, tidak bisa dan boleh ditiru, baik itu kepada kolega maupun kepada fansnya," ia memaparkan.

Saipul Jamil (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dengan demikian, KPAI berharap kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, baik dilakukan oleh artis maupun kalangan biasa, tak lagi terulang di kemudian hari.

"Orang-orang biasa saja terlarang (melakukan penyimpangan seksual), apalagi ini kemudian publik figur yang potensial seluruh aktivitasnya diikuti, apalagi oleh anak-anak," tutur Asrorun Ni'am. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini