Sukses

Kontestan Grup B Wildcard DA3 Tampil Mengecewakan

Sayangnya pada konser malam tadi, penampilan para kontestan justru sangat mengecewakan

Liputan6.com, Jakarta - Ditengah berita mengejutkan dan tak mengenakan yang menimpa salah satu jurinya, kontes Dangdut Academy 3 (DA3) tetap berjalan seperti biasanya. Kamis (18/2/2016) malam, Indosiar menayangkan lanjutan Konser Wildcard DA3 untuk Grup B yang berisi 5 kontestan tersisa; Dila (Karawang), Wina (Ciamis), Lia (Samarinda), Nisa (Solo) dan Sona (Barabai).

Posisi Saipul Jamil sebagai juri sendiri digantiin oleh Cici Paramida. Hadir pula sebagai juri tamu, ada Fakhrul Razi. Selain mereka, Inul Daratista, Bunda Rita Sugiarto dan Iis Dahlia masih tetap menjabat sebagai dewan juri. Ditambah Trio Gunarso alias Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah, DA3 tak kehilangan tajinya untuk menghibur pemirsa.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pers Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01).Peserta Dangdut Academy 3 kali ini berjumlah 36 peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sayangnya pada konser malam tadi, penampilan para kontestan justru sangat mengecewakan. Sebagai pembuka, Lia tampil membawakan lagu Rana Duka. Secara keseluruhan, Lia cukup banyak mendapat koreksi. Di antaranya soal dinamika, power yang kurang maksimal, dan penghayatan pada lirik lagu.

Hal sama juga terjadi pada Nisa. Nisa yang menyanyikan lagu Perpisahan dinilai nihil penjiwaan, power, kurang fokus dan belajar. Banyak kritik juga didapat kontesan ketiga, Dila. Mendapat lagu nge-beat seperti Tamu Malam Minggu, Dila dikritik karena tampil tak maksimal, kurang energik, kurang kreatif, dan kurang semangat.

Entah ada apa dengan para kontestan atau juri, lagi-lagi penampil keempat tak luput dari sasaran kritik juri. Wina dengan lagu Aku Rindu Padamu dianggap fals, kurang power, kurang penjiwaan, dan hanya main aman saja. Untungnya, Sona sebagai penampil terakhir tampil cukup baik.

Lantunan vokalnya pada lagu Sebuah Nama beroleh pujian dewan juri. Bahkan Sona mendapat dua jempol dari Inul. Ia juga dianggap tampil tak berlebihan. Semua juri puas dengan penampilan Sona tadi malam. Namun meski juri senang pada aksinya, Sona justru berada di posisi tidak aman bersama Lia dan Wina. Sementara itu, Dila dan Nisa meraih polling SMS tertinggi hingga lolos ke babak selanjutnya.

Di babak vote, Sona langsung mendapat 4 lampu hijau. Lia dengan 3 lampu hijau selamat setelah Wina hanya mendapat 3 lampu merah. Dengan begitu, Wina akhirnya menyusul Meisya harus tersingkir dari kompetisi.

Untuk tayangan Jumat (19/2/2016) nanti malam, akan tampil kembali Grup A. Empat kontestan tersisa; Icha (Tangerang), Alboa (Bima), Sarah (Tasikmalaya), dan Tasya (Pekanbaru) harus bersaing untuk merebut tiket ke babak selanjutnya. Konser Wildcard Dangdut Academy 3 akan ditayangkan langsung Indosiar seperti biasa, mulai pukul 18.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.