Sukses

Pengacara Korban Sebut Saipul Jamil Baik dan Perhatian

Pengacara DS menyebut Saipul Jamil sebagai sosok yang baik dan perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil harus mendekam di balik jeruji besi lantaran pencabulan yang dia lakukan terhadap DS, siswa SMA yang masih berusia 17 tahun. Saipul Jamil sempat meminta DS untuk membawa barang-barangnya sesaat setah menjalani syuting.

Permintaan Saipul Jamil itu dikabulkan lantaran ia hanya membawa satu asisten. Ada indikasi jika DS dijanjikan untuk menjadi asisten Saipul Jamil. Namun ternyata, hal tersebut tidak benar.

 

"Nggak dijanjikan (jadi asisten). Ipul hanya baik dan perhatian aja sama DS," kata Osner Johnson Sianipar, kuasa hukum DS saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Pernyataan DS merupakan penggemar Saipul Jamil dibenarkan oleh Osner. Osner menceritakan jika Saipul Jamil dan DS saling melirik dan lempar senyum ketika awal bertemu.

Saipul Jamil usai jalani tes urine di Gedung Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, (19/2). Saiful Jamil menjalani tes urine terkait pemeriksaan dirinya yang diduga melakukan pencabulan terhadap remaja pria. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Penyanyi dangdut Saipul Jamil menyempatkan berselfie sebelum beristirahat. Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini lahir di Serang pada 31 Juli 1980. (Instagram.com/saipuljamill)

"Emang bener ngefans. Pas pertemuan pertama ada saling melirik dan lempar senyum. Karena ngefans, mau angkat-angkat barang (seperti asisten) juga waktu itu," sambung Osner.

Setelah lebih dari 12 jam, Saipul Jamil akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Pihak kepolisian menyatakan tidak ada rekayasa dalam kasus ini dan mantan suami Dewi Perssik itu telah mengakui perbuatannya.

Penyanyi dangdut Saipul Jamil dikawal ketat oleh kepolisian saat akan keluar untuk melakukan shalat Jumat di Polsek Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (19/2). Saipul ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap DS (17). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sejak statusnya meningkat sebagai tersangka, ia pun harus meninggalkan pekerjaannya sebagai Juri di Dangdut Academy 3. Pihak penyelenggara secara resmi menyatakan tidak ingin mepekerjakan seorang tersangka di acara mereka.

Di sisi lain, Saipul Jamil memuji Mak Vera sebagai orang yang paling adil soal uang. Padahal sudah satu tahun lebih Saipul Jamil terkenal sebagai juri dengan kritikan pedas kepada kontestan. Ia juga disebut sebagai salah satu juri andalan di ajang pencarian bakat tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.