Sukses

Dijenguk Inul Daratista, Saipul Jamil Mewek

Saat menjenguk Saipul Jamil, Inul Daratista mengaku sama sekali tak bertanya soal kasus pencabulan.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil terharu dengan perhatian teman-teman selebritas yang peduli dan mendukungnya dalam menghadapi kasus dugaan pencabulan remaja di bawah umur. Keharuan itu diperlihatkan Saipul Jamil kala mendapat kunjungan pedangdut Inul Daratista di sel tahanan.

Sejak bekerja sama dalam sebuah program pencarian bakat di televisi, Saipul Jamil dan Inul Daratista menjadi teman dekat. "Pokoknya tadi di dalam kami tangis-tangisan saja. Namanya juga teman ya," kata Inul Daratista usai menjenguk Saipul Jamil di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2/2016).

Kedekatan Saipul Jamil dengan Inul Daratista

Dalam pertemuan sekitar 75 menit itu, Inul Daratista sama sekali tak membahas kasus pencabulan yang sedang dihadapi Saipul Jamil.

"Aku lebih banyak kasih support saja ke dia. Aku bilang 'banyak berdoa dan jangan sampai lupa makan'. Kondisi dia kayaknya capek banget," kata Inul Daratista.

Seperti diketahui, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan pencabulan terhadap pelajar laki-laki berusia 17 berinisial DS. Kejadian tersebut terjadi di kediaman Saipul Jamil di kawasan Gading Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 18 Februari 2016.

Inul Daratista jenguk Saipul Jamil (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Saat menjalani pemeriksaan, Saipul Jamil mengakui perbuatannya itu kepada polisi. Ia terancam dijerat dengan Pasal 76 huruf e dengan ketentuan pidana Pasal 82 ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun dan denda maksimal Rp 5 miliar. (Gie/Fei) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.