Sukses

6 Lelucon Film Deadpool yang Bikin Ngakak

Menonton film Deadpool, maka kita akan menemukan berbagai lelucon yang bisa bikin tertawa lepas. Berikut enam di antaranya.

Liputan6.com, Los Angeles - Film superhero Deadpool yang fenomenal di negaranya, kini masih diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Tak hanya adegan laga dan kekonyolan tingkah Deadpool yang menjadi daya tarik film ini. Terdapat juga berbagai lelucon verbal yang sangat menarik jika kita menggalinya lebih dalam.

Berbagai lelucon di film adaptasi komik Marvel ini, dibuat seunik mungkin oleh 20th Century Fox agar bisa selaras dengan Deadpool versi aslinya. Alhasil, para penonton yang memahami dunia komik dan film pun sukses dibuat tertawa terpingkal-pingkal.

 

Pasalnya, dari berbagai kelucuan yang ada di film Deadpool, banyak yang menyinggung film-film dari franchise X-Men serta judul-judul lain. Hal tersebut menjadi sesuatu yang baru di dunia sinema, terutama genre laga dan superhero yang kini tengah booming.

Film Deadpool. (omegaunderground.com / 20th Century Fox)

Deadpool sendiri berada di dalam jagat yang sama dengan film-film X-Men. Kemunculan Colossus versi baru bersama mutan muda bernama Negasonic Teenage Warhead, menandakan bahwa film ini berada di alur cerita pasca-kejadian dalam X-Men: Days of Future Past.

Melihat segala keunikan dalam film Deadpool, mari kita simak apa saja lelucon-lelucon paling kocak di film ini yang sanggup membuat penonton tertawa geli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

X-Mansion

Mengejek Sepinya Anggota X-Men di Film

Di satu momen, Deadpool bertandang ke X-Mansion, markas utama X-Men. Ketika ia menggedor pintu, ternyata di dalamnya hanya terdapat Negasonic Teenage Warhead dan Colossus yang sebelumnya telah ia temui.

Tapi di situ cuma ada mereka berdua. Padahal kita tahu kalau X-Mansion seharusya juga berisi mutan-mutan top X-Men seperti Storm, Cyclops, Jean Grey, Profesor X, dan juga Wolverine.

"Wow, ini rumah yang besar, tapi aku hanya melihat kalian berdua di sini. Sepertinya studio tidak memiliki cukup uang untuk menyewa X-Men yang lain..." ejek Deadpool kepada Negasonic yang membukakan pintu.

3 dari 7 halaman

Green Lantern

Menyindir Green Lantern

Sebelum Wade Wilson menjalani eksperimen yang nantinya mengubah dirinya sebagai Deadpool, ia melontarkan satu lelucon yang membuat para pecinta film superhero tergelitik dibuatnya.

Saat itu, salah satu anggota tim eksperimen berkata kepada Wade, "Bagaimana jika aku mengatakan kami bisa membuatmu lebih baik? Kamu adalah seorang pejuang. Kami dapat memberimu kemampuan yang diimpikan oleh banyak pria. Membuatmu sebagai superhero."

Wade lalu menjawab, "Tapi berjanjilah kamu akan melakukan hal yang benar kepadaku, jadi aku bisa melakukan sesuatu yang benar untuk orang lain. Dan jangan membuat kostum super hijau. Atau animasi!"

Ocehan tersebut merupakan sindiran atas film Green Lantern (2011) yang diperankan oleh aktor utamanya, Ryan Reynolds. Film superhero besutan DC Entertainment dan Warner Bros itu, gagal secara rating maupun pendapatan.

4 dari 7 halaman

Profesor X

Meledek Profesor X dan Jalur Waktu Film X-Men

Usai satu adegan aksi yang tergolong seru, Deadpool pun untuk pertama kalinya berinteraksi dengan Colossus dan Negasonic di layar lebar. Deadpool yang kalah kekuatan dengan Colossus, akhirnya ditangkap untuk dibawa ke X-Mansion. Satu lelucon kocak pun terlontar.

Colossus awalnya berkata, "Kau nanti akan berbicara dengan Professor Xavier." Deadpool lalu membalas, "McAvoy atau Stewart? Jalur waktu ini bisa sangat membingungkan," ucapnya hingga membuat fans film X-Men tertawa lepas.

Jika kita kembali menyimak cerita di film-film X-Men terdahulu, memang ada dua versi Profesor X. Pertama adalah versi tua yang diperankan Patrick Stewart sejak X-Men pertama yang rilis tahun 2000.

Lalu versi kedua diperankan James McAvoy sebagai versi muda Profesor X yang muncul pertama kali dalam prekuel bertajuk X-Men: First Class (2011). Banyak unsur yang tidak konsisten di antara dua versi tersebut, padahal studio menyebutnya sebagai satu jalur waktu.

5 dari 7 halaman

Negasonic Teenage Warhead

Menyamakan Negasonic Teenage Warhead dengan Berbagai Tokoh

Ketika berinteraksi dengan Negasonic Teenage Warhead, Deadpool pun teringat sesuatu tentang wajah dan penampilannya. Kontan saja ia berteriak, "Ripley dari Alien 3!" Negasonic Teenage Warhead langsung membalasnya dengan sindiran lain, "Sial, kau sudah tua!"

Tak hanya menyamakan penampilan Negasonic dengan Ripley dari Alien 3. Deadpool juga menyebutnya mirip dengan penyanyi wanita Sinead O'Connor yang selalu tampil dengan kepala cepak. Bahkan, turut dikutip juga lagu milik Sinead, 'Nothing Compares 2 U'.

Terdapat juga ocehan dari Deadpool yang membandingkan nama panjang Negasonic dengan Teenage Mutant Ninja Turtles (Kura-kura Ninja).

6 dari 7 halaman

Film-film Top Hollywood

Menyinggung Film 127 Hours dan Taken

Ada dua film Hollywood dengan plot fenomenal yang disebut dalam Deadpool. Pertama ia sebutkan ketika ditangkap Colossus. Sebelum bertindak nekat, kepada penonton, Deadpool berkata, "Apa kamu pernah menonton 127 Hours? Peringatan spoiler."

Film kedua yang disebut adalah Taken yang diperankan Liam Neeson. Wade Wilson di satu momen ia berkata, "Aku bermimpi buruk, aku menculik putri Liam Neeson... Dan dia tidak memilikinya." Bagi para pecinta film, tentu mengetahui bahwa plot tersebut ada di tiga film Taken yang dibintangi Neeson. Dalam dunia nyata, Liam Neeson hanya memiliki dua orang anak laki-laki.

7 dari 7 halaman

Batman dan Robin

Menyebut Batman dan Robin

Pada satu momen di film Deadpool, terdapat lelucon yang menyinggung hubungan Batman dan Robin. Lelucon tersebut secara tersirat menganggap bahwa Batman memiliki hubungan asmara dengan partnernya, Robin.

"Bukankah selama ini Robin memang selalu mencintai Batman?" ujar Deadpool saat wanita tuna netra bernama Blind Al mengakui bahwa ia selama ini sangat mencintai Deadpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini