Sukses

Tatjana Saphira Modal Kantung Sendiri saat Belanja

Tatjana Saphira mengungkapkan dirinya modal sendiri saat belanja di supermarket.

Liputan6.com, Jakarta - Tatjana Saphira punya cerita tersendiri mengenai program pemerintah dalam mengurangi sampah yang disebabkan kantung plastik. Salah satunya, membawa kantung sendiri saat belanja.

Tatjana Saphira yang bermain dalam film I Am Hope ini mengaku sangat mendukung kesuksesan program plastik berbayar. Tatjana Saphira tak kesulitan beradaptasi, mengaku telah lama meninggalkan kebiasaan menggunakan plastik ketika berbelanja.

Tatjana Saphira (Liputan6.com/Gempur M Surya)
"Sebelum ada program seperti ini juga aku sudah tidak pernah menggunakan plastik lagi. Aku ganti dengan kantung terbuat dari kanvas," ucap Tatjana Saphira ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Hal tersebut Tatjana Saphira lakukan karena dirinya sadar kebanyakan kantung plastik hanya akan jadi sampah di rumahnya. Bahkan, Tatjana Saphira suka bingung dengan banyaknya kantung plastik yang menumpuk.

"Karena aku suka bingung kalau belanja di supermarket, dapat kantung yang banyak banget. Lalu, aku jadi bingung mau dikemanain plastiknya," sambungnya.

Tatjana Saphira [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Tatjana pun ingin masyarakat mulai meninggalkan kebiasaan menggunakan plastik. Ia berharap program ini bisa konsisten dan terus disosialisasikan kepada masyarakat luas.

"Harusnya bisa tahan lama sih. Aku mendukung ini bisa dijalankan dengan konsisten jangan berhenti di tengah jalan. Kalau memang mau panjang yah harus terus-terusan disosialisasikan dan diterapkan," kata Tatjana Saphira.

(Fac/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini