Sukses

KPAI Buka Posko Pengaduan Korban Cabul Saipul Jamil

Diduga, korban Saipul Jamil saat ini lebih dari satu.

Liputan6.com, Jakarta Korban pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil diduga lebih dari satu orang. Terbukti, setelah kasus pencabulan terhadap DS terekspos, satu persatu korban yang merasa pernah dilecehkan pria yang akrab disapa Bang Ipul, muncul ke permukaan.

Belakangan, ada pria berinisial AW yang melaporkan dugaan pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil ke Polda Metro Jaya. Namun, jika para korban tak berani melapor ke polisi, masih ada solusi lain.

Foto profil Saipul Jamil (Nurwahyunan/Bintang.com)

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) membuka layanan pengaduan bagi para korban pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil. Nantinya, mereka yang akan memfasilitasi pengaduan itu ke ranah hukum.

"Kalau ada korban lain nggak berani lapor ke kepolisian karena proses ribet, bisa langsung lapor ke KPAI," ucap Ketua KPAI, Asrorun Ni'am Sholeh saat ditemui di kantornya, Kamis (25/2/2016).

 

KPAI berharap para korban pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil mau untuk mengadukan masalahnya sebelum diteruskan ke polisi. Sebab, ada masalah yang jauh lebih penting ketimbang mempolisikan duda Dewi Perssik.

"Kepentingannya bukan untuk kepentingan hukum semata. Tapi disini ada recovery dan rehab terhadap para korban," ia menjelaskan.

Saipul Jamil [Foto: Liputan6.com]

Cepat atau lambat, berdasarkan pengamatan KPAI, para korban yang tak mendapat recovery dan rehabilitasi secara psikologi dan mental karena pernah dicabuli, berpotensi jauh lebih buruk.

"Dikhawatirkan dampak buruk terhadap perkembangan dia saat dewasa dan potensial untuk bisa menjadi pelaku (pencabulan)," ia mengakhiri.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini