Sukses

Kata Para Musikus di Japan Wave Expo soal Fashion

Para pencinta budaya pop Jepang bakal mendapatkan pengalaman baru yang dihadirkan dalam Japan Wave Expo.

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta budaya pop Jepang bakal mendapatkan pengalaman baru yang dihadirkan dalam Japan Wave Expo selama tiga hari, mulai 26-28 Februari 2016 di Central Park Mall dan Tribeca Park Jakarta. Selain menampilkan 15 brand fashion, para musikus juga akan tampil menghibur.

Para musikus itu terdiri dari ABC, Amour Mico, Faint Star, Hiroaki Kato, Rei Narita, Teenebelle, dan Tulus. Kecuali ABC dan Tulus. Hampir semua para penampil datang di konferensi pers yang digelar Jumat (26/2/2016).

Pianis dan komposer jaz Jepang, Rei Narita mengatakan pada presenter Hiroaki Kato, di Pullman Ballroom 3, Hotel Pullman Central Park Jakarta, "Saya sangat senang karena diajak ke acara ini."

Rei Narita (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto) 

"Untuk fashion di atas panggung, saya tertarik sama fashion apalagi suits. Yang saya concern dari penampilan saya adalah sepatu. Karena itu yang saya suka," lanjutnya.

 

Berbeda dengan Amour Mico, penyanyi wanita yang terkenal di Jepang asli Manado itu memiliki kesan tersendiri terhadap fashion. "Menurut saya, fashion itu seperti make up. Misalnya perempuan hari ini mau feminim besok boyish, besoknya lagi beda lagi," ujarnya.

Teenebele yang juga hadir memiliki perasaan tersendiri. "Kami senang banget bisa diundang dalam Japan Wave Expo. Pokoknya kami melakukan yang terbaik untuk Japan Wave. Untuk kostum, kami serasikan warnanya," jelas mereka.

Faint Star yang terdiri dari Hina dan Yuria, mengatakan, "Kami di sini sangat suka musik dan fashion. Kami juga senang musik dan fashion bisa berkolaborasi. Ini kelima kalinya kami ke Indonesia. Terima kasih ya."

Amour Mico (Liputan6.com/Ruly Riantrisnanto)

Di acara tersebut, keduanya tampak mengenakan kostum dengan bulu merah. "Ini melambangkan kekuatan. Kebetulan tadi ada Teenebelle yang juga pakai warna merah. Kami sangat senang bisa matching dengan mereka."

Acara ini juga turut menampilkan aksi panggung Amour Mico yang menyanyikan lagu 'Sempurna'. "Liriknya sangat istimewa. Kalau dengar lagunya agak geli. Soalnya kesannya kamu ada di dalam darah saya," ujarnya setelah menyanyikan lagu milik Andra and the Backbone tersebut.

JETRO (Japan External Trade Organization) bekerja sama dengan SYZYGY99 (PT Sinar Zygma Sinergi), menghadirkan konsep Japan Wave Expo 2016 yang cukup berbeda dari event Jepang lainnya, yaitu mengolaborasikan bisnis, fashion, dan dibumbui dengan alunan musik dari musikkus ternama Tanah Air maupun Jepang dalam segmen Hyper Wave Festival. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.