Sukses

Pra Oscar 2016, Jennifer Lawrence Bikin Geger Soal Honor

Jennifer Lawrence diundang berbicara di jamuan pra Piala Oscar yang digelar Women in Film secara impromptu, alias tanpa persiapan

Liputan6.com, Los Angeles - Sejumlah lembaga dan komunitas di Los Angeles, Amerika Serikat, mengadakan beragam acara untuk menyambut perhelatan Oscar yang bakal digelar Minggu (28/2/2016) waktu setempat, atau Senin (29/2/2016) pagi hari waktu Indonesia. Salah satunya adalah jamuan pra-Oscar yang digelar oleh Women in Film.

Dikutip dari LA Times, Minggu (28/2/2016), dalam acara ini aktris muda Jennifer Lawrence diundang naik ke panggung secara impromptu, alias tanpa persiapan. Di sana, Lawrence menyatakan dukungannya pada rekannya sesama aktris, Patricia Arquette, yang menyuarakan kesetaraan honor antara pekerja film laki-laki dan perempuan.

 Kabar lain menyebutkan jika Jennifer Lawrence tak lagi sendiri karena tengah mengencani pemeran Captain America, Chris Evans.

"Kesetaraan bayaran untuk perempuan!" ujar aktris nomine Oscar 2016 tersebut. Pernyataan Jennifer Lawrence ini, lantas ramai diberitakan sejumlah media.

Jennifer Lawrence menyebut bahwa selama ini ia adalah penggemar dari Patricia Arquette, yang merupakan peraih Oscar 2015 lewat Boyhood. Selain itu, ia juga melontarkan kekagumannya karena Arquette berani maju demi memperjuangkan pendapatnya tersebut.

Sementara itu saat berbicara dalam forum ini, Patricia Arquette kembali mengingatkan mereka yang hadir tentang pidatonya kala menerima Oscar tahun lalu. "Saat itu aku, sebagai si tukang bikin onar, sedikit membuat gejolak dengan berbicara soal kesetaraan honor (untuk aktris)," ujarnya.

Ia menyebut, soal kesetaraan bayaran ini tak berhenti hanya di Hollywood. "Ini adalah tentang satu hal yang lebih luas lagi, tentang semua perempuan di Amerika," katanya. Tak berhenti sampai di situ, Arquette mengajak para tamu untuk mengisi petisi yang dibuatnya, tentang Amandemen Kesetaraan Hak di Konstitusi, yang ia buat di laman change.org.

Patricia Arquette. (foto: Huffingtonpost)

Jennifer Lawrence, menyebutkan ia akan langsung mengecek petisi tersebut sesampainya ia di rumah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.