Sukses

Wakil Aceh di Grup 3 Tersingkir di Top 25 Dangdut Academy 3

Amir tak bisa melanjutkan perjuangannya membawa nama Aceh di panggung Dangdut Academy 3.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 25 Dangdut Academy 3 (DA3) kembali digelar pada Jumat-Sabtu 26-27 Februari 2016. Kali ini giliran Grup 3 yang beranggotakan Amir (Aceh), Weni (Pontianak), Dila (Karawang), Duo Alfin (Medan), dan Sona (Barabai) unjuk gigi.

Kelima peserta ini harus menampilkan aksi panggung terbaik jika tak mau tersingkir dari kompetisi dangdut bergengsi tersebut.

 Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pers Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01).Peserta Dangdut Academy 3 kali ini berjumlah 36 peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Weni menjadi peserta yang mendapat polling SMS tertinggi di malam pertama dengan 28,5%, setelah menyanyikan lagu Boom Boom. Sementara Amir harus berada diposisi terakhir karena hanya mendapatkan SMS terendah yakni sebesar 12,3%.

Di malam kedua, Weni kembali jadi peraih SMS tertinggi dan mendapat keistimewaan lolos otomatis tanpa penilaian juri. Tak ada kejutan lain ketika Amir juga kembali jadi yang terendah di polling.

Penampilan Amir sendiri memang kurang memuaskan pada dua malam konser. Saat membawakan lagu Penasaran, Bunda Hetty Koes Endang melihat Amir masih grogi hingga keteteran pada tempo lagu. Iis Dahlia, Inul Daratista dan Bunda Rita Sugiarto pun sepakat Amir tampil tak istimewa.

 Hetty Koes Endang didapuk menjadi juri baru dalam ajang Dangdut Academy 3 [foto: Herman Zakharia]

Amir pun harus rela berada di posisi tidak aman diujung konser. Ia ditemani Dila yang juga tampil tak maksimal. Sedangkan dua peserta lainnya, Sona dan Duo Alvin menyusul Weni lolos ke babak selanjutnya.

Di babak vote dewan juri, Amir mendapat giliran pertama. Ia hanya mendapat 3 lampu hijau dan 2 lampu merah. Dila yang kembali masuk Top 25 setelah mendapat kesempatan Hak Veto dari juri Inul, akhirnya lolos setelah hanya mendapat 1 lampu merah saja. Dengan begitu, Amir tak bisa melanjutkan perjuangannya membawa nama Aceh di panggung Dangdut Academy 3.

 Inul Daratista [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Konser Final Top 25 Dangdut Academy 3, Minggu (28/2/2016) menampilkan Grup 4 yang terdiri dari Rani (Kutai Kartanegara), Hayati (Sumedang), Haris (Lombok), Arin (Cirebon) dan Ismail (Gorontalo). Sama seperti sebelumnya, acara disiarkan langsung dari Indosiar mulai pukul 18.30 WIB. (Puj/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini