Sukses

Tayang 3 Jam, Bagaimana Rating Rahasia Cinta?

Mengapa Rahasia Cinta bisa tayang dengan durasi extra? Apa saja yang terjadi di Rahasia Cinta episode semalam?

Liputan6.com, Jakarta Selasa (1/3/2016) malam, SCTV menayangkan Rahasia Cinta dengan durasi lebih panjang. Sinetron yang dibintangi pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia ini semalam tayang dari pukul 19.40 sampai 22.35 WIB, atau nyaris 3 jam!

Mengapa Rahasia Cinta bisa tayang dengan durasi extra? Apa saja yang terjadi di Rahasia Cinta episode semalam? Dan bagaimana perolehan ratingnya?

Rahasia Cinta sudah menembus episode 41 sejak tayang perdana sebulan yang lalu, 1 Februari 2016. Alur ceritanya makin seru di tiap episodenya. Pada tayangan semalam, konflik makin meruncing dengan hadirnya kembali Cempaka (diperankan Chelsea Olivia) dengan identitas barunya, Cantika.

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie saat syuting Rahasia Cinta. foto: Instagram

Cempaka diminta seseorang yang menyelamatkannya dari kasus penculikan tempo hari untuk menyamar. Kehadiran Cantika membuat semua orang kaget. Terlebih keluarga Cempaka dan Rangga (Glenn Alinskie) hanya tahu, Cempaka sudah tewas dalam kecelakaan. Hanya Vino (Aliff Ali) yang mencurigai Cantika adalah Cempaka.

Meski ragu, Dinar (Audi Marissa) justru lebih fokus pada rencananya masuk Keluarga Maura (Cut Keke). Ia bahkan mengakui dirinya adalah anak kandung Maura yang dulu diberikan pada Lidya (Mieke Amalia). Maura percaya karena Dinar memiliki kalung peninggalan Maura pada anaknya dulu. Padahal kalung itu adalah milik Cempaka.

 

Cempaka mulai mendekati Rangga. Ia menjadi model promosi Yoi Jek, perusahaan ojek online milik ayah Rangga, Ridwan. Dengan cara itu, hubungan Rangga-Cempaka pun makin intim dan membuat Dinar was-was. Tak hanya Dinar, tapi juga Saskia (Rebecca Tamara) yang mengklaim menerima donor jantung dari Cempaka.

Disisi lain, Wahyu (Billy Davidson) baru mengetahui bahwa ia adalah anak kandung Pak Ridwan setelah ibunya meninggal. Wahyu marah besar pada Ridwan yang sudah menyia-siakan ibunya. Tapi Ridwan tak percaya Wahyu adalah anaknya.

Cerita makin seru dan konflik kian tajam ini berimbas baik pada rating Rahasia Cinta semalam. Sinetron ini mendapat peringkat 13 dengan TVR/Share sebesar 2.2/9.5%. Angka ini jadi yang tertinggi untuk semua program dan sinetron yang tayang pada hari Selasa. Rahasia Cinta bahkan membuat Haji Belajar Ngaji yang sehari sebelumnya menempati posisi 11 dengan TVR/Share 2,4/9,7%, tak terdeteksi di Top 20.

Sinetron Rahasia Cinta. Foto: Instagram

Soal panjangnya durasi, disinyalir karena belum adanya pengganti sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta yang telah usai pada Senin kemarin. Namun molornya Rahasia Cinta, membuat sinetron unggulan lainnya, Anak Menteng tayang hingga larut malam. Sinetron yang diperankan Lucky Perdana ini harus mulai pukul 22.40 dan baru kelar pada 23.45 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini