Sukses

Rio Dewanto Akan Bernyanyi di Ini Kisah Tiga Dara?

Rio Dewanto terlibat dalam film dengan nuansa drama musikal, Ini Kisah Tiga Dara. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Maumere - Rio Dewanto, aktor ternama Indonesia yang sukses dengan Filosofi Kopi, rupanya ikut bermain dalam Ini Kisah Tiga Dara. Film ini, terinpirasi dari film Tiga Dara besutan Usmar Ismail yang tayang 1956 silam. Ini Kisah Tiga Dara merupakan hasil tangan dingin Nia Dinata yang mengambil latar era modern.

Ketika ditemui sejumlah media di lokasi syuting yang terletak di Maumere, NTT, Jumat (4/3/2016), Rio Dewanto masih menyembunyikan karakter yang diperankannya. Namun peran yang dihidupkan Rio Dewanto ini disebut-sebut akan sangat menarik, membuat penggemar terbuai dengan jalan cerita Ini Kisah Tiga Dara.

Rio Dewanto dan Shanty dalam Ini Kisah Tiga Dara yang melakukan pengambilan gambar di Maeumere, NTT. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Rio Dewanto memang sudah membuktikan kemampuan aktingnya. Namun bagaimana jika aktor berusia 28 tahun ini didaulat untuk menyanyi? 

Saat pengambilan gambar, beberapa kali Rio Dewanto tampak bernyanyi bersama Shanty, salah seorang pemeran di Ini Kisah Tiga Dara. Saat kamera tak menyala pun, Rio Dewanto juga menghabiskan waktu dengan Shanty dengan bernyanyi bersama. Tampaknya, Shanty dan Rio Dewanto akan berduet dalam beberapa adegan, mengekspos kemampuan vokalnya.

"Rio suaranya jangan terlalu tinggi," ujar Shanty saat mencoba menyamakan suara agar terdengar lebih harmonis saat bernyanyi.

Rio Dewanto yang mendengar perkataan Shanty, hanya menjawab, "oke". Sedikit bocoran, saat Rio Dewanto bernyanyi, suaranya terdengar merdu. Tak salah keputusan Ini Kisah Tiga Dara menggandeng Rio Dewanto.

 Rio Dewanto yang sempat menunjukkan keseruannya saat syuting Ini Kisah Tiga Dara di Maumere, NTT (Liputan6.com/Endang Mulyana)


Film Tiga Dara berkisah tentang cerita sederhana sebuah keluarga yang memiliki tiga anak perempuan. Nenek dari tiga dara tersebut, berusaha mencarikan jodoh untuk putri pertama. Masalah rupanya timbul saat sang calon suami menjadi rebutan. Si bungsu akhirnya turun tangan menyelesaikan masalah yang terjadi di antara kakak-kakaknya.

Konflik sederhana yang menarik membuat Ini Kisah Tiga Dara yang memiliki tema wanita di era modern ini, layak ditonton. Sebuah kisah klasik mengenai kecemasan keluarga dalam menghadapi anak perempuan yang telah matang, namun masih single. (Des/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini