Sukses

Lama di New York, Joey Alexander Kangen Martabak Telur

Pianis muda Joey Alexander telah lama menetap di New York. Ia pun mengaku kangen dengan martabak di Indonesia.

Liputan6.com, New York - Bicara soal Joey Alexander, tentu kita akan terngiang dengan dentingan piano musikus belia asal Indonesia itu. Kini ia singgah di New York, Amerika Serikat, sambil berkarier sebagai musikus dan komposer muda kelas internasional.

Kepopulerannya setelah tampil di ajang Grammy Awards 2016, membuat Joey harus serius dalam menekuni kariernya. Tak ada waktu lagi untuk pulang ke Indonesia karena ia telah menjadi sorotan dunia.

 

Alhasil, kerinduan terhadap Tanah Air pun merasuk ke dalam batin Joey. Belakangan, rasa rindunya itu ia tuangkan ke dalam sebuah sesi tanya jawab di Twitter. Dari situ, Joey menjawab pertanyaan netizen dengan hashtag #AskJoey.

Joey Alexander menjawab berbagai pertanyaan seputar musik dan hal-hal tentang Indonesia. Rasa kangennya langsung ia tuangkan ketika salah satu pemilik akun bertanya apa yang dirindukannya di Indonesia.

Senyum pianis muda Indonesia, Joey Alexander saat tampil di ajang Grammy Awards 2016 di Los Angeles, Senin (15/2). Sorotan industri musik internasional semakin besar terhadap Joey setelah tampil dalam malam puncak penghargaan Grammy (AFP PHOTO/Robyn BECK)

"Apa yang kamu rindukan di Indonesia?" tanya pemilik akun Kevin Wiyarnanda. Dijawab Joey, "Saya benar-benar merindukan keluarga di Jakarta, saya rindu Bali, pantainya. Saya kangen martabak, dan teman-teman musikus, ya saya benar-benar merindukan mereka."

Uniknya, begitu Joey ditanya, "Lebih memilih makanan Indonesia atau Amerika?" oleh pemilik akun Arvy Harahap, ia justru menyebut banyak makanan luar Indonesia sebagai kesukaannya.

Penampilan pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), di panggung Grammy Awards 2016 yang digelar di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

"Pertama saya harus bilang saya suka burger, saya suka makanan Italia, saya suka spageti, saya suka rafioli, saya suka pad Thai. Sebetulnya saya suka masakan Jepang, dan Korea, dan saya suka ayam kuning dan nasi goreng," jawabnya.

Selain pertanyaan-pertanyaan di atas, Joey Alexander juga menjawab secara serius hal-hal seputar musik. Salah satunya menjelaskan bahwa anak muda 12 tahun itu kini tengah mempersiapkan banyak materi untuk album baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.