Sukses

‪Gerhana Matahari Total, Prilly Latuconsina Berdiam Diri di Kamar

Saat fenomena alam gerhana total terjadi, Prilly Latuconsina memilih berdiam diri di kamar. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena alam di dunia terjadi di Indonesia berupa gerhana matahari total, hanya sekali dalam 30 tahun-an. Di balik keindahannya, terselip mitos-mitos yang menghantui saat gerhana matahari total berlangsung yang dipercaya masyarakat Indonesia. Salah satunya, Prilly Latuconsina yang percaya dengan cerita di balik keajaiban itu.

Pemeran Ganteng-ganteng Serigala, Prilly Latuconsina memilih berdiam diri di kamar saat gerhana matahari total berlangsung. Prilly Latuconsina mengatakan, orangtua melarang dirinya untuk keluar rumah.

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

"Aku enggak kelar rumah saat gerhana matahari total. Paling nanti di kamar saja. Lagipula, aku enggak boleh kemana-mana juga sama mama," ucap Prilly Latuconsina saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Prilly Latuconsina tampaknya sangat percaya dengan mitos seputar gerhana matahari. Prilly Latuconsina baru akan melangkah keluar rumah dan menjalankan aktivitas ketika gerhana telah usai terjadi.

"Paling aku sore-sore baru keluar rumah. Saat gerhana matahari telah selesai, baru deh aku kerja," lanjut Prilly.

Prilly Latuconsina (Instagram)

Prilly Latuconsina bahkan tak mau menyaksikan langsung gerhana matahari total. Prilly Latuconsina mengaku tidak penasaran dengan fenomena itu, memilih untuk melihat keindahan alam itu via foto yang diunggah di media sosial.

Prilly Latuconsina menambahi, "aku enggak mau melihat gerhana matahari secara langsung. Nanti lihat dari foto-foto yang beredar di sosial media saja. (Pur/Des)

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini