Sukses

Setelah 13 Tahun, Pearl Jam Kembali Juara

Pearl Jam menempatkan album terbaru mereka "Backspacer" di posisi puncak tangga lagu AS, Billboard 200. Prestasi itu terakhir kali mereka raih 13 tahun lalu.

Liputan6.com, Los Angeles: Grup band Pearl Jam menempatkan album terbaru mereka "Backspacer" di posisi puncak tangga lagu Amerika Serikat, Billboard 200, baru-baru ini. Prestasi itu terakhir kali mereka raih pada 1996, lewat album "No Code".

"Backspacer" yang dirilis pekan lalu, diperkirakan terjual hingga 200.000 kopi hingga akhir pekan ini. Seperti dilansir Reuters, album tersebut merupakan karya Pearl Jam pertama yang dirilis tanpa label besar. Mereka menjualnya secara eksklusif melalui toko Target, iTunes, situs resmi Pearl Jam, dan toko-toko independen.

Sejak "No Code", band rock ini hanya berhasil menempatkan tiga albumnya di posisi kedua Billboard 200, yaitu album "Yield", "Binaural", dan "Pearl Jam". Sementara "Riot Act" yang dirilis pada 2002, menempati posisi kelima.
 
Album lain yang juga bertengger di tangga lagu Billboard 200 antara lain Three Days Grace dengan "Life Stars Now", Five Finger Death Punch dengan album "War is the Answer", dan Mika dengan album barunya "The Boy Who Knew Too Much." Sebelumnya posisi jawara ditempati oleh rapper Jay-Z dan album "The Blueprint 3" yang terjual 298.000 kopi hingga 20 September.(TES/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.