Sukses

Weni Jadi Peserta Terakhir yang Lolos Top 15 Dangdut Academy 3

Weni tampil di Konser Final Top 20 Dangdut Academy 3 dengan membawakan lagu Bumi Semakin Panas.

Liputan6.com, Jakarta Konser Final Top 20 Dangdut Academy 3 memasuki babak akhir. Grup 5 jadi penutup rangkaian konser final yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (11-12/3/2016). Mereka yang tergabung di Grup 5 ini adalah Lia (Samarinda), Ismail (Gorontalo, Weni (Pontianak), dan Rani (Kutai Kartanegara).

Untuk konser pertama, perolehan SMS dipimpin oleh Rani dengan 29,5%, selanjutnya Ismail (27,4%), Weni (22,4%) dan terakhir Lia (20,7%). Pada konser result, lagi-lagi Rani menjadi pemuncak klasemen. Rani lantas mendapat keistimewaan untuk tampil tanpa penilaian dari juri.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selanjutnya, Weni jadi penampil kedua yang membawakan lagu berjudul “Bumi Semakin Panas”. Iis Dahlia tak bisa menyembunyikan kekagumannya melihat aksi Weni. "Keren banget!"ungkap Iis.

Sementara Bunda Rita Sugiarto memuji penjiwaan Weni yang baik dengan falseto yang pas. Namun, Bunda Hetty Koes Endang menilai penampilan Weni belum spektakuler. Fakhrul Razi pun salut dengan kejutan dan improvisasi yang disuguhkan oleh Weni.

Ismail jadi peserta selanjutnya yang tampil. Bunda Rita tak banyak komentar. Ia hanya berharap banyak yang mengirim SMS untuk Ismail. Sementara Bunda Hetty menyarankan untuk mendalami lagi sikap sebagai seorang entertainer, seperti tatapan mata yang tidak boleh kosong.

Lia tampil terakhir menutup konser. Meski belum maksimal, Iis menilai ada kemajuan dalam penampilan Lia. Hal yang sama dikatakan Fakhrul. Ia melihat bahwa selain perbaikan penampilan, Lia telah menemukan karakternya. Sementara Bunda Hetty memuji penghayatannya yang bagus. Hanya saja performanya turun di akhir lagu, termasuk nada yang 'goyang'.

Babak 20 Besar Dangdut. Academy 3

Babak penentuan pun dimulai. Ismail langsung memastikan satu tempat ke babak 15 besar setelah perolehan SMS-nya menjadi yang tertinggi. Weni dan Lia yang berada di posisi tidak aman harus mengumpulkan suara dari dewan juri.

Weni yang selalu mendapat komentar positif ini akhirnya lolos menyusul 14 akademia lainnya. Ia hanya mendapat satu lampu merah saja. Sementara Lia harus tersenggol karena mendapat dua lampu merah, dan tersingkir dari Dangdut Academy 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini