Sukses

Zootopia Raih Penjualan Besar di Box Office

Film animasi Zootopia besutan Disney, telah mencapai penjualan besar di kancah box office.

Liputan6.com, Los Angeles - Film animasi besutan Disney, Zootopia, baru saja sukses di kancah box office dunia. Usai memecahkan rekor Disney di penjualan tiket domestik Amerika Serikat, kini film bertema peradaban para hewan tersebut meraih angka yang cukup besar di akhir pekan kedua.

Seperti disampaikan Forbes, Minggu (13/3/2016), Zootopia meraup angka USD 50 juta di pekan kedua, dengan mencapai angka USD 142 juta selama 10 hari. Namun begitu, film ini tercatat berkurang pendapatannya di akhir pekan kedua dengan persentase penurunan hanya 33 persen.

 

Laman Forbes juga menyampaikan bahwa penjualan Zootopia di akhir pekan kedua per Jumat (11/3/2016) lalu, telah meraup angka USD 12,023. Sehingga peraihan setelah memasuki akhir pekan per Minggu kemarin, semakin mempertajam besarnya pendapatan Zootopia.

Pada akhir pekan pertama perilisan, Zootopia tercatat meraup angka USD 73,7 juta di box office domestik. Hal itu yang membuatnya sukses mengalahkan Frozen yang kala perilisannya pada 2013, meraih pendapatan sebanayak USD 67,4 juta. Rekor baru Disney pun terpecahkan kala itu.

Ginnifer Goodwin dan Jaseon Bateman mengisi suara karakter Zootopia (Walt Disney Animation Studios)

Turunnya pendapatan Zootopia sebanyak 33 persen di pekan kedua, hampir mirip dengan film animasi Disney lainnya, Wreck-It-Ralph yang rilis November 2012. Namun, film bertema video game tersebut memiliki pendapatan lebih sedikit, USD 49 juta di pekan kedua.

Penurunan Zootopia tersebut masih tak sebanyak film animasi lain yang rilis pada kisaran Feburari dan Maret. The Lorax and Monsters vs. Aliens turun hingga 45 persen. Ice Age juga sempat melempem sampai 35 persen di pekan kedua pada Maret 2002.

Sementara itu The LEGO Movie turun lebih sedikit hanya dengan 27 persen. Hingga kini, film dari franchise mainan tersebut telah meraup angka USD 257 juta di box office domestik AS. Sementara, Zootopia diramalkan bisa mencapai angka USD 280 juta di negara asalnya tersebut.

Emmet dan teman-teman akan hadir di game The Lego Movie untuk platform iOS.

Pendapatan film keseluruhan di box office per Februari dan Maret 2016, saat ini masih dipegang oleh Deadpool. Film superhero marvel tersebut sukses mencapai peraihan sebanyak USD 300 juta di negara asalnya.

Zootopia hingga hari ini masih tayang di bioskop Indonesia. Kisahnya sendiri berpusat pada peradaban para hewan yang semakin maju dengan mengandaikan manusia tak pernah ada. Kasus-kasus nan unik menjadi tema utama film ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.