Sukses

Bukan Muslim, Dion Wiyoko Fasih Lantunkan Azan

Bagaimana hasil latihan keras Dion Wiyoko demi film Abdullah v Takeshi ini?

Liputan6.com, Jakarta Meski bergenre komedi, Abdullah Vs Takeshi memiliki tantangan yang cukup berat untuk Dion Wiyoko. Dalam film tersebut, Dion Wiyoko berperan sebagai anak laki-laki dari keluarga keturunan Arab yang rajin beribadah.

Tak cuma memainkan karakter sebagai muslim yang taat, aktor 29 tahun ini juga dituntut untuk memeragakan adegan ibadah umat Islam. Tentunya, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan Dion Wiyoko.

Dion Wiyoko telah memiliki gandengan baru. Presenter dan bintang film ini mengaku sedang fokus meniti kariernya di dunia entertain.

"Salah satunya itu gue harus azan Maghrib. Itu lumayan susah karena intonasi dan sebagainya harus detail, sama," ucap Dion Wiyoko saat ditemui di Multivision Tower, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2016).

Dari hasil latihan berulang-ulang, Dion Wiyoko akhirnya sukses melantunkan azan, yang dalam Islam merupakan panggilan datangnya waktu salat.

"Akhirnya usai syuting, orang yang mendengarkan bilang ke gue ternyata lumayan fasih azannya. Ada juga ayat-ayat Alquran yang harus gue baca. Sampai dibecandain, mungkin beberapa kalimat lagi jadi muslim gue," tutur Dion Wiyoko yang menganut agama Katolik.

Dion Wiyoko mengaku akrab dengan budaya umat Islam dalam menjalankan ibadah. Karena itu, ia tak mendapat kesulitan berarti saat beradaptasi sebagai anak yang terlahir di keluarga muslim di film terbarunya itu.

"Karena dari kecil gue tinggal di permukiman yang mayoritas muslim. Masjid di mana-mana. Apalagi dengerin azan di televisi, itu sudah nggak asinglah. Jadi, waktu syuting pas adegan adzan itu enggak kaku-kaku amatlah," ia memaparkan.

Film Abdullah V Takeshi bercerita tentang dua anak yang tertukar. Kemal Palevi, yang juga menyutradarai dan berakting di film ini, berperan sebagai Takeshi anak laki-laki berwajah Arab yang memiliki orangtua berdarah Jepang.

Poster film Abdullah v Takeshi

Sementara Abdullah diperankan oleh Dion Wiyoko, anak laki-laki berwajah Jepang tapi dirawat dan dibesarkan oleh keluarga Arab. Natalie Sarah dan Mike Lucock juga didapuk untuk berperan sebagai orangtua Abdullah.

Film ini dijadwalkan tayang mulai 24 Maret 2016 di seluruh bioskop nasional. (GIE/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini