Sukses

KDrama Laris Manis, Song Joong Ki Makin Terkenal di Tiongkok

Song Joong Ki yang mendapatkan sambutan hangat dari KDrama terbarunya, Descendants of the Sun, makin terkenal di Tiongkok.

Liputan6.com, Seoul - Song Joong Ki makin bersinar sejak bermain di KDrama Descendants of the Sun bersama Song Hye Kyo. Drama yang mengisahkan tentang kisah cinta antara tentara perdamaian PBB dengan dokter lapangan, jauh dari kampung halaman rupanya mendapatkan sambungan hangat dari penonton.

Buktinya, KDrama itu berhasil memecahkan rekor rating tertinggi hingga mengalahkan rating episode akhir My Love From the Stars di tahun 2014 lalu. AGB Nielsen mengeluarkan rating episode keenam Descendants of the Sun yang mencapai angka 28.5 persen dalam skala nasional.

Popularitas KDrama itu membuat Song Joong Ki itu merasakan dampaknya. Tak hanya di Korea Selatan, Song Joong Ki juga terkenal di Tiongkok. Bahkan, dalam sebuah jajak pendapat, nama Song Jong Ki disebut sebagai artis terpopuler di negeri tirai bambu, diwartakan Nate, Selasa (15/3/2016).

Padahal, Song Joong Ki sempat berada di posisi 13. Namun hanya dalam waktu singkat, Song Joong Ki berada di posisi teratas, mengalahkan Park Hae Jin dan Hyun Bin.

Netizen pun langsung menyambut meriah saat melihat Song Joong Ki masuk dalam daftar Artis Terkenal di Tiongkok. Beberapa dari mereka menyebutkan Song Joong Ki memang pantas mendapatkan sebutan itu.

"Tampaknya popularitas Song Joong Ki memang menanjak. Wajar saja, drama yang diperankannya melebihi rating Man from the Star yang diperankan Kim Soo Hyun," tulis seorang netizen.

Namun ada juga yang membandingkan Song Joong Ki dengan Hyun Bin. Bagi publik di Korea Selatan, saat aktor baru pulang wajib militer, maka popularitasnya akan meredup. Hal itu terjadi pada Hyun Bin yang bermain dalam drama Hyde, Jekyll, Me mendapatkan rating jeblok. Song Joong Ki tak mengalami nasib malang itu.

"Kasihan Hyun Bin, dia tidak melejit setelah pulang wamil. Tapi Song Joong Ki bisa meraihnya dengan cepat," tambah seorang pengguna lainnya.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.