Sukses

Cara Nekat Fandy Christian Menjadi Preman

Fandy Christian sempat belajar untuk menjadi seorang preman di salah satu kawasan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi seorang aktor, ternyata Fandy Christian adalah seorang preman. Namun tunggu dulu. Semua itu hanya terjadi dalam film terbarunya yang berjudul Iseng, besutan sutradara Adrian Tang.

Menurut suami Dahlia Poland itu, berperan menjadi seorang preman bukan hal mudah. Demi mendalami perannya itu, Fandy tak segan bergaul dengan preman di kawasan Blok M. Hal itu sengaja dilakukan agar ia tahu bagaimana sebenarnya kehidupan sehari-hari seorang preman.

 

"Saya observasi ke Blok M dan Melawai. Jadi tahu persis jadi preman seperti apa. Ternyata, benar preman nggak seperti yang kita bayangkan sosoknya," kata Fandy saat nonton bareng film Iseng di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Maret 2016.

Menurut Fandy, banyak pelajaran berarti selama sepekan bergaul bersama preman Blok M demi mendukung perannya di film Iseng. Apalagi, ia sudah lama menginginkan peran yang berbeda dari karakter sebelumnya.

Fandy Christian dan Dahlia Poland (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia mempelajari karakter tersebut selama sepekan. Hasilnya, Fandy mengaku cukup puas karena dengan bantuan pemain, sutradara, dan para kru film, membuat karakternya lebih hidup.

"Sudah lama pengen karakter cowok yang enggak lembut dan saya menemukan karakter tersebut di sini," ujar Fandy.

Fandy Christian (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Fandy juga bersyukur karakternya dalam film tersebut didukung dengan para pemain yang terlibat. Sebab, pemain film garapan rumah produksi Absolute Pictures ini, banyak diisi oleh aktor-aktor idolanya.

"Jujur, pertama kali saya kaget siapa saja yang main. Mas Tyo, Donny Damara, Yayan. Kapan lagi bisa satu proyek sama mereka, karena cast-nya, ceritanya juga enak," kata Fandy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.