Sukses

Soal Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik: Saya Keceplosan

Mulutmu harimaumu. Itulah peribahasa yang terjadi pada Zaskia Gotik.

Liputan6.com, Jakarta - Mulutmu harimaumu. Itulah peribahasa yang terjadi pada Zaskia Gotik. Lawakannya di acara musik di salah satu televisi swasta, Selasa (15/3/2016) pagi, membuat pedangdut ini di-bully di dunia maya. Si Goyang Itik dianggap telah menghina lambang negara dan hari keramat bangsa Indonesia, yaitu Hari Proklamasi untuk dijadikan bahan leluconan.

Zaskia Gotik dalam syuting video klip lagu Bang Ojek. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Neng nggak bisa tidur semalaman. Neng nggak tahu kalau itu nggak boleh. Ini mah cuma becanda," kata Zaskia Gotik dengan logat Sunda, saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Rabu (16/3/2016) pagi.

 

Diketahui dalam salah satu segmen di acara itu, Zaskia terlibat dalam sebuah game atau kuis bersama peserta lainnya, Julia Perez dan Ayu Ting Ting. "Iya ini mah nggak sengaja. Murni keceplosan," tambah pemilik nama lengkap Surkianih ini.

Dalam salah satu segmen acara yang disiarkan live itu, Zaskia menjawab pertanyaan dari pelawak Denny Cagur, dengan asal-asalan. Misalnya, tanggal 32 Agustus sebagai Hari Proklamasi. Bahkan, sebelumnya dengan pertanyaan yang sama yaitu kapan hari Proklamasi Indonesia, dengan santainya Zaskia Gotik menjawab ; ‘setelah azan Subuh’.

Ayu Ting Ting, Julia Perez, dan Zaskia Gotik (Instagram)

Di bagian lain, lawakan Zaskia Gotik bahkan lebih kebablasan. Ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, si Neng melawak habis. Dia menjawab ‘bebek nungging’. "Neng minta maaf," katanya di ujung telepon dengan suara lirih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.