Sukses

Eddies Adelia Dicatut Namanya di Facebook

Eddies Adelia mengaku sudah enam tahun lamanya tidak menggunakan Facebook.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penipuan yang menyeret nama artis juga menimpa Eddies Adelia. Seseorang yang menyatut nama Eddies Adelia telah melakukan berbagai penipuan. Eddies Adelia pun kini jadi terseret namanya.

Eddies Adelia

Akun Facebook dengan nama Eddies Adelia memang digunakan untuk menambah teman dan melakukan beberapa penjualan yang dilakukan atas nama Eddies. Padahal sudah lama sekali Eddies tak menggunakan sosial media tersebut.

"Saya ini sudah enam tahun tidak menggunakan Facebook. Jadi bagaimana mungkin melakukan transaksi," ujar Eddies saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

 

Akibat kelakuan peretas tersebut, nama Eddies tercemar dan tentunya sangat dirugikan. Namun Eddies yakin hukum di negeri ini masih bisa ditegakkan, terlebih adanya undang-undang ITE yang dapat membuat penjahat dunia maya tak mampu berkutik lagi.

Eddies Adelia

"Sekarang itu kan sudah ada UU ITE ya, jadi buat mereka (penjahat) yang suka bermain dengan medsos hati-hati saja," tegas Eddies Adelia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.