Sukses

Esal Revano Ungkap Perjuangan di Balik Kesuksesan Lagunya

Esal Revano menceritakan kesulitan yang dihadapinya sampai lagunya bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi berusia 20 tahun, Esal Revano nampak sedang berbahagia lantaran lagunya yang berjudul Masih Adakah Cinta sanggup bertahan di tangga lagu stasiun radio dari berbagai daerah. Salah satunya di radio Lampung dan juga Aceh yang sanggup bertahan di posisi pertama hingga tiga minggu berturut-turut.

Esal Revano (Febio Hernanto/Bintang.com)

Esal pun mengungkapkan rasa senang sekaligus haru karena perjuangannya tidaklah mudah. "Aku ngerasa seneng banget ya, karena prosesnya kan sulit, aku bawain lagu Chossy Pratama, Mas Chossy itu nggak sembarangan kalau pilih orang buat ngebawain lagu dia, jadi aku termasuk beruntung bisa dikasih kepercayaan sama Mas Chossy," katanya saat diwawancarai oleh Liputan6.com, di ujung telepon Sabtu, (19/3/2016).

Tak hanya itu, penyanyi di bawah label Tata Liem ini mengaku telah melewati proses rekaman Masih Adakah Cinta untuk waktu yang panjang karena harus rekaman berulang kali hingga memakan waktu dua bulan.

"Aku take ulang lagu Masih Adakah Cinta sampe sembilan kali, dan itu memakan waktu lama. Selain tingkat kesulitan lagu yang cukup tinggi, aku juga dituntut untuk bisa memunculkan emosi pendengar lewat lagu tersebut."

Ia menyatakan bahwa orang yang bisa bernyanyi itu banyak, tapi yang bisa membangkitkan rasa atau emosi pendengar lewat lagu yang dibawakan adalah hal yang sulit. Maka setelah melalui proses yang tidak mudah, ia sangat bersyukur karena lagunya bisa diterima baik oleh masyarakat.

Esal Revano (Febio Hernanto/Bintang.com)

Sementara itu, saat ini Esal Revano masih disibukkan dengan kegiatan promosi lagunya di berbagai daerah. Ia juga sedang mempersiapkan single terbarunya yang kemungkinan akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini