Sukses

4 Personel EXO yang Juga Sukses Jadi Aktor

Berikut ini adalah empat personel EXO yang sukses mencicipi dunia akting.

Liputan6.com, Seoul - Boyband EXO memang tengah populer dan menjadi pujaan kaum remaja, khususnya wanita dengan karya milik mereka yang membuai, mulai dari lagu Mama hingga Call Me Baby.

Popularitas EXO bukan hanya di Korea namun juga di mancanegara. Pastinya ada beberapa hal yang membuat popularitas EXO begitu tinggi. Selain memiliki wajah yang tampan, kemampuan dance yang baik serta suara indah.

Rupanya personel EXO terdapat bidang lain yang juga mampu dilahap oleh beberapa anggota EXO salah satunya adalah bidang akting.

Nah, berikut ini adalah beberapa anggota EXO yang juga sukses mincicipi di dunia akting bahkan juga meraih prestasi. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

D.O EXO

Meski memulai debut sebagai seorang penyanyi, namun pemilik nama asli Do Kyung Soo ini nampaknya punya kemampuan yang cukup bersinar dibidang akting.

Setelah ia mendapat berbagai pujian dari kritikus lewat drama pertamanya, Its Okay Thats Love. D.O juga berhasil memenangkan Best Young Actor dalam ajang penghargaan Seoul International Youth Film Festival.

Bakat akting D.O nampaknya cukup menghipnotis para drama maker dan film maker untuk itu selama masa kariernya di bidang akting sejak tahun 2014, D.O tercatat sudah memerankan berbagai judul drama seperti It's Okay That's Love, EXO Next Door, dan Hello Monster. Serta dua judul film berjudul Cart, dan Pure Love.

D.O dalam film Pure Love

Film Pure Love sendiri mengisahkan cinta pertama dan persahabatan seorang pria dengan empat orang temannya. D.O memerankan sosok laki-laki naif yang menyukai gadis polos yang diperankan Kim So Hyun. Pure Love telah dirilis pada 24 Februari 2016 lalu.

3 dari 5 halaman

Chanyeol EXO

Di antara beberapa personel EXO yang sudah sempat mencicipi bidang akting, Chanyeol termasuk memiliki pengalaman akting yang cukup banyak, setelah D.O.

Meski terkenal sebagai seorang penyanyi, nyatanya Chanyeol telah memulai debut sebagai seorang aktor untuk drama High Kick! di salah satu episodenya pada tahun 2008 silam.

Rapper EXO ini juga telah membintangi dua judul film berjudul Salut d'Amour bersama aktris Han Ji Min, dan So I Married an Anti-fan yang juga rencananya akan rilis tahun ini.

Chanyeol dalam EXO Next Door

 

Sebelumnya, Chanyeol bahkan sudah mencetak prestasi sebagai Best New Actor dan Hallyu Star Award berkat perannya dalam Web Drama EXO Next Door. Chanyeol juga masuk nominasi untuk ajang penghargaan bergengsi 51th Baeksang Arts Awards, meskipun ia harus berbesar hati karena namanya tidak keluar sebagai juara.

4 dari 5 halaman

Suho EXO

Pemilik nama asli Kim Jun Myeon atau yang familiar disapa Suho ini terbilang baru mencicipi dunia akting. Meski baru di dunia akting, tentu tak menjadikan Suho merasa minder dengan teman sekelompoknya yang telah lebih dulu terjun sebagai aktor.

Lewat pengalaman pertamanya ini justru menjadi tantangan baru sekaligus ilmu baru untuk Suho. Diketahui, Suho akan bermain dalam film Glory Day, dengan memerankan karakter Sang Woo.

Suho dalam Glory Day

D.O yang sudah lebih senior darinya sebagai aktor turut memuji kemampuan akting Suho dan percaya dengan kemampuan akting Suho. "Aku tidak berpikir ada ungkapan yang lebih menggembirakan dari 'aku percaya padamu'," kata D.O kepada Suho yang dilansir Soompi beberapa wakto lalu.

Sementara itu film Glory Day sendiri akan tayang di Korea, pada 24 Maret 2016 mendatang.

5 dari 5 halaman

Baekhyun EXO

Setelah menjajal kemampuan menyanyi sekaligus aktingnya melalui drama musikal Singing in the Rain pada tahun 2014 lalu. Byun Baek Hyun, atau yang akrab disapa Baekhyun ini akhirnya resmi mengikuti jejak D.O, Chanyeol dan Suho sebagai seorang aktor lewat drama Moon Lovers.

Dalam drama ini, Baekhyun berperan sebagai pangeran kesepuluh. Pangeran kesepuluh punya kepribadian yang menyenangkan dan jahil. Dia adalah salah satu pembuat onar di antara pangeran lainnya.

Baekhyun

Sementara itu drama Moon Lovers rencananya akan tayang pada September 2016 mendatang, namun proses syutingnya sendiri sudah dimulai sejak bulan Januari lalu. (Ufa/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini