Sukses

Kasus Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting dan Jupe Diperiksa 3,5 Jam

Jupe dan Ayu Ting Ting tak mau berkomentar banyak soal kasus Zaskia Gotik karena takut menjadi ricuh.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik berbuntut panjang. Tiga sahabat Zaskia; Ayu Ting Ting, Denny Cagur, dan Julia Perez diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi.

"Hari ini sesuai panggilan kepolisian, terkait kasus penghinaan lambang negara. Kami jelaskan apakah terkait laporan yang ada, ternyata LP model A dari penyidik sendiri laporannya. Patroli yang dilakukan di medsos oleh penyidik, menemukan sesuatu yang diduga melakukan perbuatan melanggar hukum," kata tim kuasa hukum, Minola Sebayang di Ditreskrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Komedian sekaligus presenter Denny Cagur mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3/2016). Deni dipanggil Polda Metro sebagai saksi terkait kasus penghinanaan lambang negara oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Selama 3,5 jam diperiksa, Ayu, Denny dan Jupe diberondong 21 pertanyaan terkait kronologi penghinaan yang dilakukan Zaskia Gotik. Namun sayang, ketiganya enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai isi pertanyaan yang ditanyakan pihak kepolisian.

"Ada sekitar 18-22 pertanyaan. Sekitar apa yang kami lihat, alami dan dengar di lokasi," ujar Ayu Ting Ting.

"Keterangan ini sudah ada di pihak kepolisian, biarkan kepolisian yang bekerja. Kami tidak bisa memberikan banyak statement, takutnya nanti jadi rancu," sahut Jupe.

Julia Perez (Jupe) dan Ayu Ting Ting tiba di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/3). Keduanya tak banyak bicara terkait kedatangannya sebagai saksi dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Yang pasti, Jupe mengatakan kalau kasus Bebek Nungging Zaskia Gotik ini tak akan memengaruhi persahabatan yang telah dibangun selama ini. Jupe yakin justru kasus Zaskia bisa menjadi pelajaran untuk semua orang untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

"Nggak berpengaruh sama sekali dengan persahabatan kami. Persahabatan tetap sama saja kok hubungannya, malah kami yakin ini jadi pembelajaran untuk kami dan semua orang," kata Julia Perez. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini